Benitez Dituduh Anti Pemain Kolombia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Benitez Dituduh Anti Pemain Kolombia

FAJAR.CO.ID, BOGOTA – Mantan bintang internasional Kolombia Faustino Asprilla menuduh manajer Newcastle United Rafa Benitez bersikap antipati terhadap pemain berkebangsaan Kolombia.

Asprilla mencontohkan beberapa kasus saat Benitez masih melatih Real Madrid dan Napoli. Ketika di Napoli pada 2013 hingga 2015, Benitez meminggirkan Juan Camilo Zuniga dan Duvan Zapata, kemudian berlanjut di musim ini ketika ia memarginalkan James Rodriguez di Madrid.

Asprilla pun menyebut Benitez berandil dalam menghancurkan karier rekan senegaranya itu. “Jujur, saya merasa bahwa Benitez memiliki suatu sikap tidak suka kepada pemain Kolombia, karena itulah satu-satunya cara untuk menjelaskan aksinya terhadap para kompatriot saya,” kata Asprilla.

“James tampil eksepsional di musim pertamanya di Madrid (saat Benitez belum melatih), namun orang ini kemudian masuk dan mengirimkan James ke bangku cadangan.”

“Saya pikir, ini bukan sebuah keputusan yang menyangkut sepakbola, sebab di Napoli dia benar-benar memarginalkan duo Kolombia, Camillo Zuniga dan Duvan Zapata,” imbuh mantan striker yang pernah berkarier di Parma dan Newcaslte United ini.(goal)

To Top