Calon PDIP untuk Pilgub DKI Terjawab Sudah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Calon PDIP untuk Pilgub DKI Terjawab Sudah

download (17)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan penegasan tentang calon yang akan diusung partainya dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Dari penjelasannya, dipastikan partai berlambang banteng tidak akan mendukung calon independen.

“Kami hanya mencalonkan mereka yang bersama PDI Perjuangan menempuh jalan kepartaian untuk rakyat,” kata Hasto usai menghadiri acara di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (30/3).

Ditanya soal Basuki T Purnama alias Ahok, Hasto justru mengapresiasi keputusan mantan Bupati Belitung Timur itu memilih jalur indepeden. “Sekali lagi pada Pak Ahok kami hormati pilihan beliau yang sudah menempuh jalur perseorangan,” tegasnya.

PDI Perjuangan, lanjut Hasto, percaya bahwa di dalam mengelola pemerintahan diperlukan kerjasama dengan legislatif, ada dukungan parpol agar pemerintahan stabil. Inilah yang menjadi alasan partai pemenang Pemilu 2014 hanya mengusung calon dari partai.

Sebab, untuk mengelola pemerintahan, lanjutnya, memerlukan sebuah kepemimpinan yang mampu menyatukan seluruh potensi-potensi, bukan yang memecah belahnya.
Lantas, siapa figur yang akan diusung PDI Perjuangan?

“Calonnya nanti saja lah, disiapkan,” pungkasnya, tersenyum.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top