Dubes Vietnam Bangga Ditempatkan di Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Dubes Vietnam Bangga Ditempatkan di Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Hoang Anh Tuan di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III Lantai 9, Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (31/3).

Kepada Dubes, Zulkifli Hasan mengatakan hubungan antara Indonesia dan Vietnam sangat dekat dan memiliki sejarah panjang.

“Kita sama-sama negara di Asean dan persahabatan telah teruji,” kata Zulkifli seraya berharap hubungan kedua negara lebih baik lagi.

Menurut Zulkifli Hasan, perkembangan Vietnam selama sepuluh tahun terakhir sangat luar biasa. Bahkan Vietnam bisa melampaui negara-negara lain di Asean.  “Malah sudah go internasional. Saya ingin sekali datang ke sana,” katanya.

Dubes Hoang Anh Tuan mengungkapkan baru enam bulan bertugas di Indonesia. Sebelum ditempatkan di Indonesia, Hoang telah beberapa kali ke Jakarta.

“Banyak sekali perubahan politik yang terjadi di negeri ini. Saya harapkan Ketua MPR dapat memainkan peranan untuk memperkuat hubungan kedua negara dan regional,” ujarnya.

Hoang Anh Tuan mengaku bangga ditempatkan di Indonesia.  “Saya suka makanan Indonesia. Saya suka negeri Indonesia. Saya suka orang Indonesia,” katanya dalam bahasa Indonesia. Hoang Anh Tuan mengaku sedang belajar bahasa Indonesia.

“Apakah ada partai politik di Vietnam,” tanya Zulkifli Hasan. “Ada, hanya satu. Saat ini kami memiliki pemimpin baru. Presiden, perdana menteri, dan pimpinan parlemen yang baru,” jawab Hoang Anh Tuan.

“Saya mengucapkan selamat. Semoga kedua negara lebih dekat lagi,” balas Zulkifli.(dem/rmol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top