Gary Neville Resmi Didepak dari Valencia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Gary Neville Resmi Didepak dari Valencia

FAJAR.CO.ID- Kiprah Gary Neville sebagai pelatih Valencia tak berumur panjang. Legenda Manchester United itu baru saja dipecat sebagai pelatih Valencia karena dianggap gagal mengangkat performa tim.

Gary Neville dipecat setelah bertugas di Tim Kelelawar kurang dari empat bulan. Mantan bek MU itu ditunjuk sebagai Los Che pada Desember 2015. Namun ia hanya berhasil mempersembahkan tiga kemenangan dari 16 laga di La Liga Spanyol.

Dalam pengumuman resmi klub, Gary Neville resmi dipecat, Rabu (30/3/2016).

“Setelah dengan hati-hati menganalisis situasi, klub telah memutuskan untuk membuat perubahan dalam kepentingan terbaik untuk Valencia jelang akhir musim ini,” tulis sebuah pernyataan resmi Valencia.

“Klub berterima kasih kepada Gary Neville untuk karyanya dan berharap yang terbaik untuknya dari keberuntungan di masa depan,” sambung pernyataan itu.

Setelah Gary Neville dipecat, posisinya kemudian akan diambil alih oleh mantan asisten pelatih Liverpool era Rafael Benitez, Pako Ayestaran. Pria berusia 53 tahun itu juga sebelumnya pernah bekerja di Valencia sebagai asisten pada 2001–2004. Pria berkepala plontos ini akan menengani tim yang bermarkas di Mestall itu hingga akhir musim.

Neville juga merilis sebuah pernyataan singkat, yang berbunyi: “Saya ingin mengucapkan terima kasih Valencia, fan, staf, dan para pemain.”

“Saya sebenarnya senang jika melanjutkan pekerjaan saya, tapi mengerti bahwa kita berada dalam sebuah bisnis dan 28 pertandingan mereka belum dalam standar yang baik atau yang diinginkan oleh orang-orang yang dibutuhkan oleh klub ini,” tutupnya. (vale/fat/pj1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top