Israel ajak Hubungan Diplomatik, Said Aqil: Kita Jelas Berpihak ke Palestina – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Israel ajak Hubungan Diplomatik, Said Aqil: Kita Jelas Berpihak ke Palestina

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Ketua PBNU Said Aqil memastikan organisasinya tidak akan mendukung Indonesia menjalin hubungan diplomatik dengan Israel. Sebelumnya, Israel memang sudah memunculkan wacana tersebut.

“Enggak mungkin. Kita jelas berpihak pada Palestina. Kami tegas bahwa Palestina harus memiliki hak untuk merdeka,” ujarnya di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (31/3).

Menurutnya, Israel juga tidak mungkin dengan mudah menjalankan hubungan diplomatik dengan Indonesia. Masih dibutuhan pendekatan informal dan lobi-lobi tertentu. Namun, selama Palestina belum dibiarkan mereka, ia yakin hubungan itu tidak akan terwujud.

Masih jauh, itu harus didahului dengan pendekatan informal, lobby2 informal. Kalau terus formal ya gak bisa, bisa menggoncangkan konstelasi politik. karena jelas siap di blakang palestina, bangsa palestina yg terzolimi, sampai mendapat kemerdekaannya.

“Selama Israel masih menggusur desa dan rumah warga Palestina, kami belum menyetujui ada hubungan bilateral. Selama orang israel masih merebut tanah Palestina,” tegas Said.(flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top