Kebijakan Menteri Susi Masih Berlaku. Nelayan Ancam Kepung Istana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kebijakan Menteri Susi Masih Berlaku. Nelayan Ancam Kepung Istana

menteri susi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ribuan nelayan akan melakukan aksi demonstrasi di depan Istana Negara pada 6 April mendatang. Mereka meminta agar Presiden Jokowi memberikan solusi atas nasib nelayan yang mengalami kerugian besar akibat kebijakan menteri Susi Pudjiastuti.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi IV DPR Daniel Johan yang mendapatkan informasi tersebut dari para nelayan yang akan menyampaikan aspirasinya.

Katanya, hal tersebut terpaksa dilakukan lantaran sudah setahun setengah seluruh aspirasi dan derita nelayan tidak pernah didengarkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Tak hanya aspirasi, yang disampaikan juga berupa petisi. “6 April, puluhan ribu nelayan akan menyampaikan aspirasi dan petisi nelayan Indonesia kepada Presiden Jokowi,” ungkapnya kepada JawaPos.com, Kamis (31/3).

Daniel menyebut, petisi yang disampaikan berupa mosi tidak percaya terhadap Menteri KKP.

“Ibu Susi tidak perlu panik dengan rencana penyerahan aspirasi dan petisi nelayan Indonesia kepada presiden,” ucapnya mewanti-wanti.

Legislator asal Kalimantan Barat itu mengatakan, dari pengamatan komisi IV DPR, saat ini KKP sudah tidak layak lagi mengemban amanat presiden untuk membawa nelayan dan perikanan nasional menjadi maju dan sejahtera.

Pasalnya, melakui kebijakan Susi, KKP mematikan seluruh aset triliunan rupiah yang dibangun selama puluhan tahun di sektor perikanan. Akhirnya, kepercayaan terhadap Susi luntur.

“Dunia perikanan sudah tidak memiliki lagi kepercayaan dengan Susi,” tandasnya.

(dna/jpg/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top