Lama Vakum, KMP Gabung Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Lama Vakum, KMP Gabung Lagi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah sekian lama vakum, Koalisi Merah Putih (KMP) akhirnya kembali menggelar pertemuan di gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (31/3).

Elite partai yang tergabung dalam KMP seperti Gerindra, Golkar, PAN, dan PKS tampak menghadiri pertemuan itu.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, pertemuan malam ini bertujuan untuk mempererat kembali hubungan silaturahmi pimpinan partai. Pertemuan ini, kata dia, juga untuk menunjukkan bahwa KMP masih eksis.

“Cuma silaturahmi saja. Ini juga memperlihatkan KMP tidak bubar. Kita bersatu,” kata pria yang akrab disapa Ical ini sebelum memasuki ruang pertemuan DPP PKS sekitar pukul 20.20 WIB.

Diketahui, KMP sempat diterpa ombak setelah PAN mengambil sikap untuk mendukung Jokowi-JK. Balum lagi adanya perpecahan di dalam kubu PPP. Begitupun dengan Golkar yang hingga kini masih dirundung konflik.

Menanggapi itu, Ical mengaku, hubungan internal KMP masih harmonis hingga saat ini. “Masak mesti putus perkawanan. Kami (KMP) selalu berikan kontribusi pada Indonesia,” jelasnya.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketum Partai PPP versi Mukhtamar Jakarta Djan Faridz, Ketum Partai PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-Jufri. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top