MANTAP! Tim Sulsel Lolos Putaran Final, Bonus Besar Menanti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

MANTAP! Tim Sulsel Lolos Putaran Final, Bonus Besar Menanti

FAJAR.CO.ID, CIKARANG TIMUR – Tim Sulawesi Selatan lolos ke putaran final cabang olah raga sepak bola PON XIX 2016 Jawa Barat usai menundukan Tim Maluku Utara lewat adu penalti dengan skor 3-1 di Stadion Wibawamukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (29/3). Berkat kemenangan ini, tim Sulsel dikabarkan bakal meraih bonus besar.

“Kami akan memberikan bonus lebih daripada bonus setiap kemenangan yang akan dijalani. Untuk nominal kami tidak bisa menyebutkan. Intinya kami akan memberikan bonus kepada tim karena udah berjuang keras,” ujar manager tim Erwin Hatta kepada Radar Bekasi, Selasa malam.

Pasca lolosnya ke putaran final, Sul-Sel pun menargetkan bisa mencuri pada ajang multievent September nanti. Kendati demikian, dia belum puas terhadap permainan anak asuh Riono Asnan. “Perjalanan kami masih panjang. Ini bukan akhir segalanya. Masih ada kesebelasan yang sangat kuat di PON. Lewat usaha kerjas kita target juara,” tegas dia.

Erwin mengungkapkan, akan ada pencoretan pemain. Ini dilakukan sebagai bahan evaluasi selama menjalani babak kualifikasi. Dia juga mengatakan, klimaksnya yaitu try out menghadapi tim Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Kalimantan Timur. “Nanti ada pemain baru. Setelah itu kami mengagendakan untuk menjalani try out,” katanya.

Sementara itu, Manajer Malut, Asghar Saleh mengakui kekalahan ini. Ia memuji perjuangan Mahdi Fahri Albaar hingga bisa mencapai babak play off. “Kita akui kekalahan ini. Setidaknya kami kalah secara terhormat,” jelas dia.

Ia juga menyayangkan tidak ikutnya Ilhamudin Armain lantaran harus membela PS Polri di Piala Bhayangkara. “Kehilangan bebarapa pemain itu sangat berdampak, terutama Ilham. Tapi perjuangan anak-anak sudah luar biasa. Fakta hari ini kita tersingkir,” ucap Asghar.

Asghar juga memuji keputusan wasit Asep Yandis selama memimpin pertandingan. “Wasit tidak masalah. Bagus. Kami harus menerima nasib ini,” tandas dia. (cr31/dil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top