Modus Dijadikan Honorer, Oknum PNS di Pemkot Makassar Tipu 6 Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Modus Dijadikan Honorer, Oknum PNS di Pemkot Makassar Tipu 6 Warga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Makassar berinisial AL dilaporkan ke Polrestabes Makassar, karena melakukan penipuan. Modus yang digunakan AL adalah menjanjikan para korbannya untuk bisa menjadi tenaga honorer, dengan membayar belasan hingga puluhan juta rupiah.

Keenam korban, yakni Andi, Risdayanti, Yuni, Uchi, Laode Fardi dan Zulkifli. Mereka juga telah melaporkan kasus ini di Polrestabes Makassar, Rabu (30/3/2016). Selain itu, mereka juga mendatangi Bagian Pengaduan Humas Pemkot Makassar.

Menurut Andi salah satu korban penipauan mengatakan, awalnya dia ditawari untuk bisa bekerja di Pemkot Makassar dengan status tenaga kontrak atau honorer. Untuk bisa menjadi honorer dirinya dimintai belasan juta sebagai jasa pengurusan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar.

“Sudah lama mi’ kami dijanji tetapi hingga saat ini belum ada realisasi. Padahal kami sudah berikan uang sesuai permintaannya. Tapi, karena sampai hari ini belum ada kepastian terpaksa kami melaporkan ke polisi. Sehingga kita harapkan uang kami kembali,”kata Andi kepada pojoksulsel.com di press room Balaikota, Rabu (30/3/2016).

Kepala Sub Bagian Pengaduan Humas Pemkot Makassar Fitri Juana mengatakan, pihaknya sudah menerima pengaduan mereka terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh oknum pegawai AL yang saat ini bertugas di salah satu SKPD. “Laporan kami hanya menembuskan ke pimpinan termasuk intansi terkait. Hanya itu sebatas kami untuk setiap pengaduan warga yang kami terima,”kata Fitri.

Korban lainnya, Risdayanti mengaku uangnya sudah sekitar Rp30 juta yang diserahkan kepada oknum PNS AL itu. “Kami hanya meminta Walikota Makassar (Danny Pomanto) untuk bertindak tegas atas oknum pegawai Pemkot Makassar yang menipu kami,”ujar Risdayanti. (pojoksulsel/fajar)

loading...
Click to comment
To Top