Ridiss Bikerzz Siap Jawab Tantangan Kemenpar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Budaya & Pariwisata

Ridiss Bikerzz Siap Jawab Tantangan Kemenpar

JAKARTA — Gencarnya upaya Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menjual potensi wisata di Indonesia pada dunia, mendapat dukungan dari banyak kalangan. Salah satunya Ridiss Bikerzz, klub motor besar yang diketuai presenter, Raffi Ahmad.

Saat mendaulat Raffi sebagai duta promosi wisata Indonesia di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa, 29 Maret, Menteri Pariwisata Arief Yahya sempat mengajukan tantangan. Raffi dan klub motornya harus bisa mempromosikan Indonesia dengan melakukan touring ke sejumlah destinasi wisata. Popularitas dan jaringan dengan bikers mancanegara yang dimiliki Raffi dan klub motornya, dinilai Arief Yahya sebagai potensi besar yang harus dimaksimalkan.

“Saat touring mengusung tema Wonderful Indonesia. Ini adalah promosi yang dahsyat,” kata Arief Yahya.

Menjawab tantangan ini, Ridiss Bikerzz siap untuk segera mewujudkannya. Tak hanya sepuluh destinasi luar Bali yang siap mereka jajal. Sejumlah tempat wisata lainnya juga siap mereka kunjungi. Tentunya dengan harapan dunia, khususnya bikers Internasional, lebih mengenal dan mau datang ke Indonesia.

“Keindahan negeri ini tidak ada duanya. Kalau touring di luar negeri membosankan. Rutenya lebih banyak di jalan raya. Bandingkan dengan di Indonesia yang mampu memanjakan para riders dengan keindahan alam yang menakjubkan,” sebut pembina Ridiss Bikerzz, Rapsel Ali.

Agenda touring nanti diakui Rapsel tak hanya untuk menjawab tantangan Kemenpar. Tapi juga diharapkan menjadi inspirasi bagi bikers lain untuk ikut peduli pada potensi dan kekayaan alam Indonesia. (fmc)

Click to comment
To Top