Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri Perkuat Konsolidasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri Perkuat Konsolidasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri siang tadi menerima kunjungan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Banjar, Ciamis dan Pangandaran di Kebayoran Baru, Jakarta, (30/3).Ketua Umum DPP Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri, Hermawati Setyorinny didampingi oleh Wakil Ketua Umum Indra Wishnuntoro Subroto beserta beberapa pengurus DPP dan DPW Provinsi DKI Jakarta menyambut hangat kedatangan Pengurus dari Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran tersebut.

Mengawali pembicaraannya, Hermawati mengulas terlebih dahulu sejarah berdirinya Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri dan beberapa program ke depannya. “Dalam organisasi itu yang terpenting adalah program riil-nya. Karena kalau hanya sekadar numpang nama dan eksistensi saja maka organisasi itu tidak bisa berjalan,” ujar Rinny biasa akrab disapa.

Lebih lanjut, perempuan asal Semarang itu mengimbau kepada kepengurusan daerah Banjar, Ciamis, dan Pangandaran agar segera membuat program yang bermanfaat bagi kesejahteraan petani dan nelayan. Kemudian keterlibatannya dalam event besar yang akan dilaksanakan oleh Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri, yaitu ‘Kampung IUMKM’ pada 29 April-1 Mei 2016 mendatang di JCC.

“Nanti teman-teman dari Banjar, Ciamis dan Pangandaran bisa mempromosikan produk unggulan dari anggota Akumandiri dari daerah masing masing dalam event itu. Yang pasti itu event besar dan Insya Allah juga akan dihadiri oleh para pejabat pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, DPD Banjar, Ciamis dan Pangandaran yang diketuai oleh Sukarsa dalam pertemuan tersebut menyerahkan berkas keanggotaan dan kepengurusan DPD. Dirinya juga sangat mengapresiasi langkah Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri ke depannya dalam berkarya dan berinovasi dalam memajukan masyarakat khsusnya petani dan nelayan.

Di sela-sela pertemuan itu, Ketua Bidang Energi,Sumber Daya Alam Dan Mineral DPP Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri, Martin Karna Rukma mensosialisasikan pupuk Biotogrow yang merupakan temuan baru dalam mempercepat proses pembuahan pada tanaman.  Hal itu diungkapkannya sebagai teknologi yang biasa dipakai di Taiwan dalam meningkatkan hasil pertanian.

Selanjutnya, pupuk tersebut akan diberikan kepada anggota petani secara gratis. Akumandiri berharap pupuk yang nantinya juga digunakan petani di daerah Banjar, Ciamis dan Pangandaran agar produksi panen di daerah tersebut meningkat. Menurutnya, peningkatan hasil panen akan berbanding lurus dengan menaiknya tingkat kesejahteraan petani.

Acara ini juga sebagai bentuk koordinasi dan silaturahmi juga bagi DPW Prov DKI Jakarta yang memfasilitasi pertemuan ini. Turur hadir Ketua DPW DKI Jakarta Mochamad Ichsan dan Dept Kerjasama Lembaga Pemerintah DPW DKI Jakarta Agung Priyo.

Dalam sambutannya, Ichsan menyampaikan rasa terima kasih untuk kesediaannya hadir dan silaturahmi di DPW Prov DKI. Dia berharap langkah ini menjadi contoh bagi DPW dan DPD lainnya, bahwa antar DPW dan DPD dapat bersinergi untuk menjadikan organisasi ini lebih kuat dan lebih menguntungkan bagi anggotanya.

Di akhir pertemuan, Rinny berharap agar nuansa silaturahmi di antara pengurus baik pusat maupun daerah semakin terjalin erat. Kemudian pertemuan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah. (rls/hrm)

To Top