Godok Ranperda Makassar Sebagai Kota Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Godok Ranperda Makassar Sebagai Kota Dunia

Malam-Indah-Pantai-Losari-Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Panitia Khusu (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Makassar sebagai Kota Dunia sementara melakukan pengkajian.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengusulkan Ranperda Makassar Kota Dunia sejak Januari lalu. Namun, pada saat pembahasan yang dilakukan Pansus, Rabu (31/3/2016), maka namanya berubah menjadi Ranperda Makassar sebagai Kota Dunia

Ketua Pansus Ranperda Makassar sebagai Kota Dunia Fatma Wahyuddin mengatakan, penamaannya memang direvisi, berubah nama menjadi Makassar sebagai Kota Dunia.

“Namun pada perjalannnya nanti, judul yang diajukan Pemkot ini, kita akan lihat pada saat pembahasan batang tubuh, bisa saja masih berubah,” kata Fatma Wahyuddin.

Ranperda Makassar sebagai Kota Dunia tersebut bertujuan untuk mengapresiasi lokal ke global, bukan hanya jargon Makassar menuju Kota Dunia. “Ranperda ini ada 40 pasal. Intinya, bagaimana melihat pelayanan publik itu sendiri, kedua bagaimana melihat kualitas hidup masyarakat,” kata Fatma Wahyuddin.

Fatma Wahyuddin, anggota Fraksi Demokrat ini, menjelaskan, ada beberapa indikator misalnya saja pendidikannya yang jelas arahnya. “Misalnya pendidikan itu mau dibawah kemana, dalam batang tubuh Ranperda itu akan dijelaskan,” kata Fatma Wahyuddin.

Untuk pembahasan Ranperda Makassar sebagai Kota Dunia tersebut, kata Fatma Wahyuddin, akan dilanjutkan pekan depan setelah Pansus Makassar sebagai Kota Dunia melakukan monitoring dan evaluasi (monev). “Setelah melakukan monev, kita akan bahas batang tubuh Ranperda ini,” ujar Fatma Wahyuddin. (pojoksulsel/fajar)

loading...
Click to comment
To Top