Mau Kirim Sabu-sabu, Warga Parepare Dibekuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mau Kirim Sabu-sabu, Warga Parepare Dibekuk

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Ariansyah (19) Salah satu karyawan Finance di Parepare, diringkus aparat Polres Parepare saat hendak melakukan pengiriman 5 paket sabu kepada penadanya yang berinisial HS di Timika, Papua, pada kamis (31/3).

Ariansyah mengaku paket sabu itu milik seorang rekannya. Dia hanya membantu temannya itu untuk mengirim paket sabu tersebut dengan upah Rp50 ribu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Unit 4 Satuan Intelkam Polres Parepare awalnya menerima laporan bahwa akan berlangsung pengiriman paket sabu ke Timika Papua.

Satuan intelkam kemudian berkomunikasi dengan pihak ekspedisi.

“Pihak ekspedisi kemudian menghubungi pemilik sabu untuk menyampaikan biaya pengiriman masih kurang Rp20 ribu. Selanjutnya, Ariansyah kembali ke ekspedisi pengiriman. Saat itulah dia ditangkap petugas,” kata Barung Mangera, Kamis (31/3/2016) malam.

Satuan Intelkam kemudian membuka paket kiriman tersebut disaksikan Ariansyah dan petugas ekspedisi barang. Isinya adalah 3 lembar baju, dan polisi kemudian menemukan paket besar sabu di saku depan sebelah kanan. Satu paket besar tersebut berisi 5 paket kecil sabu.

Barung Mangera menyebutkan, Satuan Intelkam Polres Parepare kemudian melakukan pengembangan ke rumah lelaki berinisial P di Jalan Puaccara Kelurahan Tiro sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare. Tapi P berhasil meloloskan diri. Polisi masih melakukan pengejaran terhadap Pian yang hingga saat ini masih buron.

Sementara Ariansyah berikut barang bukti diamankan di Mapolres Parepare untuk penyelidikan lebih lanjut. (pojoksulsel/fajar)

loading...
Click to comment
To Top