Murai Batu Hanya Gacor di Rumah, di Arena Lomba hanya Ngeriwik, Ini Penyebabnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Murai Batu Hanya Gacor di Rumah, di Arena Lomba hanya Ngeriwik, Ini Penyebabnya

murai batu

MUNGKIN banyak persoalan yang terjadi pada burung Murai Batu kesangan anda. Yang paling kesal, adalah apapila burung murai batu Gacor di rumah, tapi ketika di arena lomba, justru hanya ngeriwik.

Di bawah ini beberapa rangkuman tentang persoalan Murai Batu yang diadaptasi dari blog merawat burung, semoga artikel ini dapat membantu para kicau mania, khususnya Murai Batu.

1. Burung Murai Batu Cuma Ngeriwik

  • Burung tua maupun muda terlebih tangkapan hutan. Karena, walau muda, burung hasil tangkaran umumnya akan gacor. Kenapa ? Burung hasil tangkaran besar di lingkungan manusia serta sebab itu dia tak ada hambatan takut pada manusia serta lingkungannya. Namun burung tangkapan rimba, butuh penyesuaian yang lama dengan lingkungan manusia. Dia mesti melewati sistem penjinakan hingga cepat beradaptasi. Bila anda memelihara burung tangkapan rimba, terkadang butuh waktu berbulan-bulan untuk membuat dia tidak takut lagi dengan manusia. Umumnya, sesudah periode mabung barulah dia dapat beradaptasi. Syaratnya, sepanjang saat itu juga dia diletakkan di area yang relatif ramai, dekat orang rumah berlalu lalang. Lantas anda janganlah terlampau mengharapkan bahwa burung hasil tangkapan rimba akan gacor kurun waktu singkat lebih kurang 1-2 bln.. Butuh berbulan-bulan hingga betul-betul tidak takut dengan lingkungan manusia. Karena, burung yang ngeriwik terus sesungguhnya yaitu burung yang tidak sehat dengan mental, atau mentalnya tetap tertekan, didalam perihal ini oleh lingkungan yang sekalipun asing untuk dia.
  • Burung memasuki periode mabung. Burung murai batu mabung umumnya cuma ngeriwik-ngeriwik atau apalagi cuma diam sekalipun. Teliti saja bila burung anda tiba-tiba tidak gacor, ada kemungkinan memasuki periode mabung. Ada bulu-bulu halus mulai berjatuhan.
  • Burung habis mabung, umumnya juga hanya ngeriwik. Dia tidak ingin gacor sebagaimana saat belum mabung. Perihal itu dikarenakan, periode rekondisi pasca mabung memanglah membutuhkan waktu lebih kurang 1-2 bln.. Pasti perihal ini tidak berlaku untuk burung-burung spesifik, yang apalagi didalam situasi mabung tetap terus gacor. Berarti, dengan umum, burung yang baru saja mabung sesungguhnya yaitu burung yang tidak atau belum sehat dengan fisik. Untuk mempercepat kesehatannya sembuh, yakinkan saja kecukupan nutrisinya.
  • Burung yang kalah sesudah diadu, umumnya juga cuma ngeriwik-ngeriwik terus tidak ingin lagi gacor. Bila perihal itu berlangsung pada burung anda, maka burung anda butuh dikarantina. Hingga kapan? Terkadang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk memulihkannya, atau umumnya sesudah melalui lagi periode mabung. Sepanjang perawatan, anda juga butuh mencermati kecukupan pakan serta gizinya.

2. Burung Murai Batu Cuma Gacor Pada Saat Tertentu

Ada burung spesifik yang cuma gacor saat pagi hari sesaat sisa waktu setelah itu cuma ngeriwik, atau gacor cuma malam hari, dan seterusnya. Perihal itu umumnya berlaku pada burung-burung yang sesungguhnya telah tidak takut lingkungan namun belum fit dengan fisik, serta dapat juga dikarenakan tidak atau belum birahi seutuhnya. Burung yang birahi, umumnya gacor selama hari. Pasti didalam perihal ini anda mesti mengupayakan bagaimana supaya burung tersebut dapat birahi.

Burung-burung muda juga miliki kebiasaan cuma gacor pada saat spesifik. Karena, ini cuma masalah waktu yang menuntut anda untuk bersabar.

3. Burung Murai Batu Cuma Gacor di Rumah tapi Tidak Gacor di Arena Lomba

  • Burung murai batu yang cuma gacor di rumah namun tidak di arena lomba umumnya dikarenakan oleh situasi tidak fit atau dapat juga dikarenakan tidak punya kebiasaan diadu didalam keramaian. Karena, butuh dipandang serta dikondisikan fisiknya hingga betul-betul fit serta sesaat itu juga dilatih dengan teratur namun terukur bila anda memanglah pengin mempunyai burung yang akan serta punya kebiasaan gacor di arena lomba atau di keramaian.
  • Burung yang cuma gacor di arena lomba namun tidak gacor di rumah. Burung seperti ini umumnya dikarenakan oleh situasi kurang birahi. Didalam situasi seperti itu, burung cuma birahi saat dirangsang oleh datangnya “musuh” atau “pesaing” yaitu burung lain. Semetara bila di rumah, dimana tak ada musuh, dia tidak bersemangat untuk bersuara. Tingkatkan birahinya, itu di antara kuncinya. Namun demikianlah, ada juga burung yang memanglah telah mempunyai cii-ciri seperti itu, yaitu cuma akan bunyi bila ada lawannya. Bila telah bicara

Sumber: klik di sini

loading...
Click to comment
To Top