Oalah.. Istri Bawa Selingkuhan untuk Bantai Suami Sampai Mati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Oalah.. Istri Bawa Selingkuhan untuk Bantai Suami Sampai Mati

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Kasus pembunuhan mantan tentara, Ramaiden Sitepu (56) pada 3 Maret lalu akhirnya terungkap. Pelaku pembunuhan Ramaiden ternyata selingkuhan istrinya. Sang istri sengaja membawa selingkuhannya masuk rumah untuk membunuh Ramaiden.

Kini, istri korban, Rasinah Tarigan (42) bersama selingkuhannya Normal Sembiring (30), warga Pasar 4 Desa Suka Rende, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Kedua tersangka sudah kita amankan berikut barang bukti sebuah palu yang digunakan tersangka memukul kepala korban dan sebilah pisau,” ujar Kapolres Serdang Berdagai, AKBP Hernowo Yulianto, seperti dikutip dari sumut.pojoksatu.id, Kamis (31/3).

Dijelaskan Hernowo, pembunuhan berencana ini terungkap setelah polisi memeriksa beberapa saksi. Ada saksi yang melihat pertemuan antara tersangka Rasinah dengan Normal Sembiring di salah satu kolam renang.

“Setelah melakukan olah TKP dan periksa saksi-saksi, kemudian kita melakukan penangkapan terhadap Normal Sembiring di warung kopi miliknya kawasan Pancur Batu pada Jumat (25/‎3). Sedangkan Rasinah ditangkap di Riau saat naik bus ke Medan pada Sabtu (26/3),” paparnya.

Menurut Hernowo, pembunuhan berencana yang dilakukan Rasinah dengan selingkuhannya berawal ketika korban mencurigai hubungan asmara istri keduanya itu dengan seorang pria.

“Dalam rencana pembunuhan, pelaku meminta selingkuhannya agar datang ke Serdang Bedagai. Dalam pertemuan itu pelaku mengajak saksi bertemu Sembiring di salah satu kolam Renang. Lalu pelaku meminta selingkuhannya agar menghabisi suaminya,” sebutnya.

Dia melanjutkan, rencana pembunuhan sangat matang. Pelaku pulang bersama saksi, sementara Normal Sembiring menginap di Galang. Tak lama, Normal meluncur dengan sepeda motor menuju kediaman korban.

Setelah Normal tiba di rumah korban, Rasinah pura-pura minta izin kepada suaminya untuk keluar rumah mencari makanan.

“Rasinah keluar rumah dengan alasan mencari makanan pesanan anaknya di Riau. Namun sebelum keluar rumah, Rasinah membuka pintu belakang agar Sembiring dapat masuk untuk membunuh Ramaiden,” tambahnya.

Setibanya di rumah korban, Sembiring sempat duduk di kursi dan kemudian mengambil palu dan pisau. Korban yang tertidur lelap langsung dihabisi oleh Sembiring.

Usai menghabisi Ramaiden, Normal Sembiring langsung beranjak dari rumah korban dengan memakai topi dan jaket hitam serta mengendarai sepeda motor matik. Namun saat meninggalkan rumah korban, ada warga yang melihatnya. (fir/sdf/pj1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top