Sssst…! Empat Anggota Dewan Diringkus Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sssst…! Empat Anggota Dewan Diringkus Polisi

FAJAR.CO.ID, TERNATE – Empat anggota DPRD  Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut), diringkus aparat kepolisian setempat, terkait dugaan penggunaan narkoba jenis sabu-sabu pada Kamis (31/3).

Penangkapan itu dimulai dari polisi berhasil menggagalkan paket kiriman sabu-sabu seberat 3 gram di Kapal KM Agil Pratama. Barang haram tersebut milik tersangka Safaat Lutia. Penangkan sejumlah anggota DPRD itu dipimpin langsung Wadir Narkoba, Polda Malut AKBP Mirza Alwi.

Mereka masing-masing Safaat Lutia, Ricardo Hongarta, Idrus Soamangon dan Subhan Abdulatif Buamona. Sementara satu anggota DPRD berinsial LU masih dalam pengejaran polisi.

Sebelumnya, polisi sudah mengintai pengiriman paket itu dari Ternate dan diikuti sampai ke Sanana. Saat diambil oleh salah satu kurir, Satnarkoba langsung menangkap kurir tersebut.

Dari hasil interogasi, si kurir yang namanya masih dirahasiakan polisi, mengaku jika barang haram tersebut milik Safaat Lutia yang juga Ketua BK DPRD Kepsul. Dari keterangan tersebut, Safaat yang juga politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu langsung diciduk polisi di kediamannya sekitar pukul 09.30 WIT.

Setelah ditangkap, Safaat langsung dibawa dan dimintai keterangan di Mapolres Kepsul. Dari keterangan Safaat, polisi lalu melakukan pengembangan. Akhirnya polisi menangkap sejumlah anggota DPRD lainnya, yakni Ricardo Hongarta, Idrus Soamangon dan Subhan Abdulatif Buamona di kediamannya masing-masing.(jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top