DPD Hanura Sulsel Dinilai Ingkar Janji – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

DPD Hanura Sulsel Dinilai Ingkar Janji

FAJAR.CO.ID, Ketua DPD Hanura Sulawesi Selatan, Ambo Dalle, dinilai ingkari janjinya. Ambo Dalle pernah mengucapkan, akan memberikan sanksi kepada kedua legislator Fraksi Hanura di DPRD Makassar, yakni Shinta Mashita Molina dan Mustagfir Sabri karena dinilai sudah melabrak aturan Partai seperti tidak mengikuti mekanisme. Dengan kata lain, kedua legislator itu berada pada pihak Jalaluddin Akbar dan tidak hadir pada pelantikan Ketua DPC Hanura yang baru.

“Surat permohonan PAW itu memang sudah masuk, tapi masih kita pertimbangkan dulu dengan melakukan rapat untuk memastikan betul kesalahan–kesalahan mereka (Shinta-Moses),” ujarnya, Sabtu (2/4).

Ambo Dalle menambahkan, jika DPC memiliki kewenangan untuk memberikan lebih awal surat permohonan PAW itu. “Kita hanya menyarankan bahwa selama kurang lebih enam bulan akan memberikan batas waktu kepada mereka untuk mengikuti mekanisme partai kembali. Kalau HM Yunus mau layangkan surat permohonan itu, maka sah–sah saja,” ungkapnya.

Tapi, kata Ambo Dalle, masih akan dipertimbangkan lebih dahulu melalui rapat. Setelah itu surat tersebut akan di kirim ke DPP Hanura.

Pasalnya, sebelumnya Ambo Dalle menyatakan saat di pelantikan HM Yunus di Hotel Singgasana, Kamis (31/4) lalu. Yang akan memberikan kesempatan maximal selama enam bulan, paling cepat tiga bulan, kepada dua legislatornya itu untuk bisa mengikuti lagi aturan partai atau kembali kepada pihak HM Yunus. (Rakyatsulsel.com/Fajar)

 

To Top