Matahari Mall, Benarkah Tawarkan Jasa Kencan? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Matahari Mall, Benarkah Tawarkan Jasa Kencan?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Situs belanja online, Matahari Mall memanfaatkan April Mop untuk ‘menipu dan membohongi’ pelanggannya. Melalui email pelanggan Matahari Mall dikirimi katalog bertuliskan ‘Pertama di Indonesia, Kini Kamu Bisa Sewa Pasangan Online.’

Setelah katalog itu diklik tulisan ‘Sewa Saja’, pelanggan akan diarahkan ke laman super.mataharimall.com. Di laman itu terdapat tulisan “April Mop!”.

Ternyata Matahari Mall tidak benar-benar menawarkan sewa pasangan online. Sebaliknya Matahari Mall justru melawan segala bentuk perdagangan manusia.

“Stop Human Trafficking sekarang juga. Manusia bukan barang jualan,” demikian pesan di laman Matahari Mall.

Sebagai bentuk dukungan gerakan melawan human trafficking, Matahari Mall membagikan voucher Rp 50.000. Matahari Mall menyarankan agar gerakan melawan human trafficking, terus digaungkan.

Seperti diketahui, April Mop yang jatuh pada 1 April sering diperingati dengan cara berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah.

April Mop biasanya ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga. Di beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai siang atau sebelum siang hari. Seseorang yang memainkan trik setelah tengah hari disebut sebagai April Mop.

Namun di tempat lain seperti Kanada, Perancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat lelucon bebas dimainkan sepanjang hari. Hari itu juga banyak diperingati di Internet. (pojoksatu/fajar)

loading...
Click to comment
To Top