Pernah Juara di Bahrain, Rio Optimis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pernah Juara di Bahrain, Rio Optimis

FAJAR.CO.ID, MANAMA – GP Bahrain akan menjadi balapan malam (night race) perdana Rio Haryanto di Formula 1. Tapi justru, karena pengalaman itu pula yang membuat pembalap Manor Racing itu semangat dan tak sabar untuk segera melakoninya.

Dibandingkan seri perdana di Melbourne, sirkuit Bahrain sudah lama dikenal Rio. Satu dari tiga kemenangannya di GP2 tahun lalu diraih di sirkuit Sakhir.

Kemenangan yang sangat bersejarah bagi karir Rio karena itulah adalah yang pertama di ajang balap satu level di bawah F1 tersebut.

“Balapan malam F1 pertama saya akan menjadi istimewa! Secara umum, saya pikir akhir pekan di sini akan berjalan lebih lancar karena saya punya beberapa pengalaman yang bagus untuk dipakai di setiap area.

Yang paling penting, saya tidak sabar untuk melihat bendera finish!, ” ucap pembalap 23 tahun tersebut dalam siaran pers resmi Manor.

Rio sudah melupakan kenangan gagal finis di GP Australia dua pekan lalu. Dia memilih untuk lebih menyimpan banyak hal positif yang didapatnya dari balapan debutnya di F1 tersebut.

”Ada terlalu banyak hal-hal positif untuk diambil dari akhir pekan tersebut jadi jelas itulah yang saya lakukan,” beber dia.

“Secara pribadi, saya cukup senang dengan kecepatan saya dan bagaimana saya menerjemahkan semua yang saya pelajari dari tes ke dalam konteks akhir pekan lomba (GP Australia).

Saya tahu tim kecewa dengan masalah yang mengakhiri balapan saya tapi ini semua kini melihat ke depan dan ada begitu banyak hal-hal lain yang akan kami temui,” tambahnya.

Dukungan besar rakyat Indonesia menamah buncah semangat Rio menyongsong balapan hari Minggu nanti.

Sepulang dari Melbourne dia langsung pulang ke Solo dan mengaku harus menghadapi banyak pertanyaan dari penggemar.  Sehingga pengalamannya di GP pembuka itu dikisahkannya berulang-ulang kepada setiap orang.

“Benar-benar spesial untuk memiliki banyak orang yang mendukung. Gairah Formula 1 di Indonesia sangat besar sekarang dan saya merasa sangat bangga mengibarkan bendera Merah Putih,” pungkasnya.(cak/JPG)

To Top