10 Pemain Madrid Sukses Tundukan Barcelona di Depan Pendukungnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

10 Pemain Madrid Sukses Tundukan Barcelona di Depan Pendukungnya

FAJAR.CO.ID,  CAMP NOU- Trend kemenangan Barcelona akhirnya kandas oleh rival abadi Real Madrid. Laga El Clasico, Minggu (3/4) dini hari berakhir dengan kemenangan Real Madrid 1-2 di kandang Camp Nou. Menariknya, Madird hanya butuh 10 pemain untuk memastikan kemenangan lewat tendangan mendatar Ronaldo.

Dalam pertandingan itu Madrid maupun Barca sama-sama tampil dengan kekuatan full.  Barcelona memainkan trio MSN, Messi, Suarez dan Neymar. Madrid juga menurunkan Bale, Benzema dan Ronaldo (BBC).

Barcelona mendominasi serangan pada babak pertama. Namun rapatnya pertahanan Madrid membuat Barca kehabisan peluang membobol gawang Madrid yang dijaga Navas. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak ke-2 Barca kembali mengurung 11 pemain Madrid di lini pertahanan. Ivan Rakitic mendapat peluang emas namun tendangannya masih bisa ditepis Navas.

Memasuki menit ke-55, Barca akhirnya memecah kebuntuan. Berawal dari tendangan pojok, Rakitc, Gerard Pique langsung menyambarnya dengan sundulan yang tak mampu diantisipasi Navas. Skor 1-0.

Namun keunggulan Barca tidak bertahan lama. Memasuki menit ke-62 Benzema mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan salto yang sukses mengecoh kiper Claudio Bravo . Gol Benzema berkat operan lambung Tony Kroos. Skor sama 1-1.

Bencana bagi Madrid, ketika Sergio Ramos akhirnya dikeluarkan wasit karena diganjar kartu kuning ke-2 usai melanggar Suarez.

Namun, Madird yang makin meningkatkan intensita penyerangan ahkrinya sukses membungkam Barecelona di menit ke85.

Melalui crossing Bale, Ronaldo melakukan control dada yang terukur pada menit ke-85. Jordi Alba yang sudah kehilangan langkah memudahkan Ronaldo melepaskan tendangan mendatar melewati kolong Bravo. Gol Ronaldo membuad Madrid membalas kekalahan di kandang beberapa waktu lalu.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen La Liga. Barca masih di posisi teratas dengan 76 poin, sementara Madrid di urutan ketiga dengan 69 poin.

Susunan Pemain
Barcelona: Bravo; Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Rakitic (Arda Turan 74′), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Real Madrid: Navas; Carvajal, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale (Vazquez 90′), Benzema (Jese 78′), Cristiano Ronaldo. (iqi/FO)

To Top