Jelang Pilkada DKI, KIPP Minta Hindari Singgung Unsur SARA – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Jelang Pilkada DKI, KIPP Minta Hindari Singgung Unsur SARA

21440_19045_pilkada

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menarik untuk mengikuti perkembangan politik jelang Pilkada DKI Jakarta 2017, mengingat DKI adalah sebagai barometer politik nasional.

Sebagai kota multi etnis, yang merepresentasikan keberagaman di Indonesia, Pilkada DKI juga diwarnai dengan gesekan antara etnis dan kelompok yang dalam hal tertentu menjurus ke sikap dan tindakan yang menyinggung Suku, Ras dan Agama (SARA), yang tidak sehat dalam membangun kesatuan bangsa dan demokrasi.

Anggota Caretaker Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Indonesia, Kaka Suminta meminta semua pihak menghormati hak asasi setiap orang untuk tidak menggunakan unsur SARA sebagai bagian dari komunikasi politik yang tidak mendidik.

Ia juga meminta kepada Presiden melalui Kemendagri dan penegak hukum untuk mengawal Pilkada DKI yang jurdil, dan menindak pihak yang melanggar hukum.

“Dan kepada masyarakat untuk tetap berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan pilkada yang jurdil, tak terpengaruh provokasi yang cenderung memecah belah dan tak mendidik,” kata Kaka kepada redaksi, Minggu (3/4).(rus/rmol)

loading...
Click to comment
To Top