Lazio vs Roma : Situasi Berbeda Musim Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Lazio vs Roma : Situasi Berbeda Musim Ini

FAJAR.CO.ID, ROMA – Performa naik-turun di sepanjang musim ini hingga problem badai cedera membuat Lazio tidak diunggulkan ketika mereka menjamu rival sekota AS Roma di Olimpico, Minggu (3/4) malam WIB, dalam lanjutan Serie A Italia giornata 31.

Situasi ini tentu berbeda dengan musim lalu di mana kedua tim bertemu demi mengejar peringkat runner-up alias tiket otomatis untuk ke Liga Champions. Musim ini, Lazio bahkan hampir mustahil untuk finis di zona Liga Europa sekalipun.

Lazio kini hanya duduk di peringkat delapan, terpaut 18 poin dari Roma yang duduk di urutan ketiga klasemen. Biancoceleste juga tidak pernah mengukir kemenangan atas Giallorossi sejak 2012 sehingga mereka bakal menatap Derby della Capitale edisi ke-164 ini dengan pesimistis.

Meski dalam kondisi compang-camping, pelatih Stefano Pioli tetap membidik kemenangan mengingat ini adalah derby, sebuah partai spesial yang mempertaruhkan gengsi. “Laga ini adalah tentang kebanggaan. Kami akan mengerahkan seluruh upaya untuk membuktikan bahwa kami pantas mengenakan jersey ini,” katanya.

“Saya telah melihat sikap dan konsentrasi yang prima dari para pemain saat latihan. Kami memang mendapat banyak cedera, tetapi saya pikir para pemain akan tetap mengincar kemenangan. Kami akan mengganggu Roma hingga saat terakhir,” imbuh Pioli, yang santer dikabarkan bakal meninggalkan Lazio di akhir musim ini.

Jika ada harapan bagi fans Lazio, maka itu adalah hasil imbang 1-1 melawan AC Milan sebelum jeda internasional. Di partai tersebut, Felipe Anderson tampil gemilang dan diharapkan bisa kembali menunjukkan taringnya dengan mengobrak-abrik lini belakang Roma.

Di kubu seberang, pelatih Roma Luciano Spalletti — yang memiliki rekor tiga kali menang dan tiga kali kalah saat derby — juga sepakat bahwa partai derby ini tidak akan terpengaruh oleh posisi kedua tim di klasemen. “Laga ini tetap akan dimainkan pada dimensi yang sama. Kami akan mulai dari awal, melihat siapa yang terbaik di antara kedua tim,” kata Spalletti kepada Roma TV.

Selain itu, partai ini berpeluang menjadi derby terakhir bagi penyerang veteran kedua klub, Francesco Totti dan Miroslav Klose. Meski demikian, Totti (39 tahun) dan Klose (37) kemungkinan besar tidak akan diturunkan sebagai starter oleh pelatih mereka.

Kabar terkini untuk Totti, musim ini mungkin bisa menjadi yang terakhir bagi karier panjang Er Purpone karena sang legenda kesulitan mendapatkan kontrak baru. Presiden James Pallotta disebutkan lebih menginginkan Totti bertahan di Roma sebagai direktur klub, bukan pemain. Sementara Klose memang mengaku belum akan pensiun, namun ia gencar dikabarkan bakal hijrah ke Amerika Serikat.(goal)

To Top