NasDem Jaring Lima Kandidat, Dua Orang Ini yang Berpeluang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

NasDem Jaring Lima Kandidat, Dua Orang Ini yang Berpeluang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pasca pengembalian berkas formulir 11 calon Bupati Takalar yang mendaftar di Parta Nasdem, lima bakal calon bupati usungan Partai Nasdem berdasarkan hasil rapat pleno telah siap dikirim keDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Lima nama tersebut diantaranya, H Burhanuddin Baharuddin, Syamsari Kitta, H Natsir Ibrahim, H Ahmad Se’re dan Dahlan Gege.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Takalar, Indar Nyonri membenarkan jika ke lima nama kandidat terjaring secara paripurna melalui rapat pleno dalam internal Partai Nasdem,” Kelima nama bakal calon bupati dari Partai Nasdem sudah siap dikirim ke DPP.

Tugas dari DPD sudah rampung, kita tinggal menunggu, siapa yang layak mengendarai Partai Nasdem sesuai hasil survei DPP,”jelas Indar, Jumat (1/4).

Menurutnya, berdasarkan skoring yang dalam rapat pleno DPD Nasdem, nama Burhanuddin Baharuddin dan Syamsari Kitta yang paling mencuat, meski demikian Indar bersama seluruh pengurus DPD menyerahkan ke DPP hasil akhir dari penjaringan tersebu.

“Kalau skoring dari internal Partai Nasdem, H Burhanuddin dan Syamsari Kitta yang mencuat, tetapi itu bukan akhir dari mekanisme penjaringan. Survei DPP yang menentukan dan bisa saja yang memiliki skoring tinggi tidak masuk tiga besar dari hasil survei nanti,”ujarnya.

Ketua DPD Nasdem Takalar, Sayyed Muhajir menambahkan bahwa hasil pleno DPD telah merekomendasikan lima nama ke DPP,” Lima nama akan menunggu hasil survei DPP, karena yang menentukan akhir dari mekanisme usungan Partai Nasdem adalah DPP,” tandas Muhajir. (BKM/fajar)

Click to comment
To Top