Ronaldo Dekati Rekor Di Stefano – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ronaldo Dekati Rekor Di Stefano

FAJAR.CO.ID, MADRID – Real Madrid menghempaskan Barcelona kembali ke bumi setelah mereka mempermalukan si rival abadi di Camp Nou, dini hari tadi. Ya, rekor Blaugrana yang telah melewati 39 pertandingan tanpa kekalahan diputus Los Blancos dengan kemenangan 2-1.

Lionel Messi tadinya digadang bakal kembali menjadi buah bibir andai mampu menjebol gawang Keylor Navas, karena itu artinya ia menggenapkan koleksi gol menjadi 500 sepanjang karier, setelah pada pekan lalu mencatat 50 gol bersama tim nasional Argentina.

Tapi apa mau dikata, justru Ronaldo-lah yang berhasil mencuri perhatian. Ketika Madrid tertinggal oleh gol Gerard Pique dan kehilangan Sergio Ramos setelah Karim Benzema menyamakan kedudukan menjadi 1-1, kapten Portugal ini menjadi pahlawan bagi pasukan Zinedine Zidane dengan menceploskan si kulit bulat ke gawang Claudio Bravo.

Dengan gol krusial tersebut, mantan pemain Manchester United itu kini telah mengoleksi 16 gol El Clasico, mendekati torehan legenda Di Stefano dengan 18 gol.

Rincian gol-gol Klasik Ronaldo adalah delapan kali di La Liga, lima di Copa del Rey dan tiga sisanya dicetak di Supercopa de Espana.

Tak heran jika gawang Barca termasuk favorit bagi pemain 31 tahun ini, karena armada Luis Enrique adalah klub yang paling sering dihadapi Ronaldo. Sepanjang berkarier di lapangan hijau, sudah 27 kali Ronaldo menghadapi Barcelona, dengan 24 diantaranya dilakukan bersama Los Galacticos.

Meski mengukir pencapaian individu yang fenomenal di El Clasico, rekor Madrid dengan Ronaldo di dalamnya tak terlalu mulus. Dari 27 penampilan, Sergio Ramos dkk cuma tujuh kali memanen kemenangan, tujuh kali imbang dan 13 kali kalah.

Untuk diketahui, hingga saat ini Lionel Messi masih tercatat sebagai pemain paling subur di El Clasico setelah membukukan 21 gol, masing-masing 14 di La Liga, lima di Copa del Rey dan dua di Liga Champions.

Raihan tiga angka ini sekaligus memangkas jarak dengan sang juara bertahan sekaligus pemuncak tabel sementara menjadi tujuh poin di sisa tujuh pertandingan.(goal)

loading...
Click to comment
To Top