Fahri Hamzah Menggugat, PKS Siap Buka-bukaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Fahri Hamzah Menggugat, PKS Siap Buka-bukaan

Pengacara Luthfi Hasan Ishaaq, Zainudin Paru memberikan keterangan kepada wartawan di Ruang Rapat Fraksi PKS, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12). Dalam Keterangannya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa kecewa dengan vonis 16 tahun penjara yang dijatuhkan kepada mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Vonis yang dijatuhkan kepada Luthfi Hasan Ishak ( LHI) tersebut merupakan vonis tertinggi yang pernah dijatuhkan kepada politisi yang terbukti melakukan korupsi. FK/Arief Manurung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak gentar dengan ancaman Fahri Hamzah yang akan menggugat keputusan pemecatan dirinya ke pengadilan. Malahan, wakil Ketua DPR itu ditantang oleh Ketua DPP PKS bidang Hukum, Zainuddin Paru.

“Intinya DPP PKS siap hadapi gugatan hukum yang akan dilakukan saudara Fahri Hamzah,” tegas Zainuddin, menjawab adanya ancaman Fahri saat konferensi pers di DPP PKS Jakarta Selatan, Senin (4/4).

Tidak sebatas itu, Zainuddin juga menyatakan sudah memiliki jawaban atas apa yang akan digugat Fahri. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu materi yang diperkaparan oleh mantan Wasekjen PKS itu.

“Tinggal kami menunggu pokok gugatannya, itu akan kami jawab. Kami akan buktikan dalam proses persidangan di pengadilan,” tambahnya.

Sebagai partai, lanjut Zainuddin, PKS memiliki sistem yang berlaku dan itu harus ditaati setiap kader terlepas apapun latarbelakangnya. Saat dipertanyakan tentang keabsahan Majelis Tahkim di Kemenkumham, pihaknya menjawab diplomatis.

“Akan kami buka (keabsahannya) kalau betul saudara Fahri ajukan gugatan ke pengadilan,” pungkasnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top