Paling Berbahaya.! 7 Kebiasaan Ini Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Paling Berbahaya.! 7 Kebiasaan Ini Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan

FAJAR.CO.ID, – Semua orang, hampir memiliki kebiasaan masing-masing yang ingin dilakukan setelah menyantap makanan. Baik makan siang, ataupun malam. Namun, sebenarnya beberapa kebiasaan yang sering dilakukan orang ternyata berbahaya bagi kesehatan.

Seperti dilansir dari lamanThebesthealthyhabits.com, berikut ini beberapa kebiasan setelah makan yang sangat berbahaya.

  1. Berdasarkan sebuah penilitian yang dilakukan, bahwa menghabiskan satu batang rokok setelah makan, sebanding dengan 10 batang. Dan hal ini meningkatkan resiko kanker yang sangat tinggi.
  2. Meminum teh. Hal ini karena daun teh mengandung zat asam yang sangat tinggi. Teh akan menyebabkan protein yang kita konsumsi pada makan sebelumnya, menjadi keras dan sangat sulit untuk dicerna. Sebaiknya, minum teh dilakukan satu jam setelah makan.
  3. Segera memakan buah-buahan. Ketika kita mengonsumsi buah setelah makan, tanpa jeda. Maka akan menyebabkan buah tersebut, dalam waktu lama tidak akan tercerna. Disarankan, buah lebih baik dimakan satu jam sesudah santapan.
  4. Melonggarkan ikat pinggang, juga tidak baik dilakukan setelah makan.
  5. Mandi setelah makan, dapat meningkatkan aliran darah di tangan, kaki dan tubuh. Karenanya, aliran darah di area perut akan berkurang. Dan hal tersebut dapat memperlemah system pencernaan.
  6. Berjalan atau melakuka olah raga. Berjalan dengan segera, tanpa ada jedah, setelah selesai makan dietahui juga membahayakan kesehatan.
  7. Tidur dengan segera.

To Top