Tes Urine, Banyak PNS yang Tidak Hadir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tes Urine, Banyak PNS yang Tidak Hadir

PNS1

FAJAR.CO.ID, ENREKANG- Tes urin mendadak Pemkab Enrekang bekerjasama Polres Enrekang dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) terhadap PNS dan pejabat, Senin (4/4) diduga bocor. Banyak PNS yang memilih dinas luar.

Anggota DPRD Enrekang, Haerul ST mengatakan informasi tes urine PNS diduga telah bocor dikalangan PNS.
Bupati Enrekang, H Muslimin Bando mengatakan dirinya tidak tahu apakah tes urine kali ini sudah bocor atau tidak. Tapi yang jelas kata MB, semua PNS lingkub Pemkab Enrekang akan melakukan tes urine.

“Saya tidak tau apakah informasi ini bocor atau tidak,”ujar Muslimin Bando di Kantor Bupati, Senin (4/4).
Ia mengatakan, tes urine dalam rangka menjawab anggapan masyarakat bahwa banyak PNS dan pejabat Enrekang yang terlibat narkoba. “Tes urine ini dilakukan untuk menjawab anggapan masyarakat,”jelas MB.

Sekkab Enrekang, H Chairul Latanro akan melakukan tes urine bagi PNS yang tidak hadir melaukan tes urine. PNS yang tidak hadir tidak akan bisa lolos sampai kemana pun.

“Mereka yang tidak hadir tes urine hari ini, dia tidak akan lepas sampai kemana pun tapi kita akan lakukan tes urine berikutnya,”tegas Chairul.
Menurut Chairul, adanya tes urine bagi PNS lingkup Pemkab Enrekang kali ini bukan karena adanya PNS yang kedapatan terlibat langsung mengkomsumsi narkoba. Ini dilakukan karena narkoba adalah musuh kita bersama.

“Kalau ada PNS positif komsumsi narkoba kita akan berikan sangsi, selain sanksi hukum pidana juga mendapatkan sanksi PNS PP 53 tentang disiplin PNS,”tegas Chairul.

Dalam tes urine, orang pertama menjalani tes urin tersebut adalah Bupati Muslimin Bando. Wabup Muh Amiruddin dan Sekkab Chairul Latanro. (her/C/bkm/Fajajr.co.id)

loading...
Click to comment
To Top