Bandar Narkoba Coba Kelabui Petugas dengan Mainan Anaknya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Bandar Narkoba Coba Kelabui Petugas dengan Mainan Anaknya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jajaran Satreskoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang bandar narkoba jenis ekstasi. Uniknya, pelaku berinisial RFD (32) ini menyimpan ekstasi itu di kotak mainan anaknya untuk mengelabui petugas.

Kasubag Humas Polres Jakarta Barat Kompol Herru Julianto mengatakan, penangkapan ini dilakukan pada Selasa (5/4) malam di rumah pelaku di bilangan Roxy. “Kami dapatkan informasi, pelaku ini memang dikenal sebagai bandar. Kemudian kami lakukan undercover buy,” kata dia, Rabu (6/4).

Petugas berjanji akan membeli 10.000 butir ekstasi dari pelaku. Namun transaksi harus dilakukan di rumah pelaku. “Karena biasanya pelaku ini enggan menjual barang haram bila di luar rumahnya,” sambung Herru.

Saat datang di rumah pelaku, polisi langsung menggeledah kediamannya. Pelaku pun kaget melihat pelanggannya ialah petugas dari Satreskoba Polres Jakarta Barat.

Awalnya polisi memang tidak menemukan obat yang bisa membuat orang berkhayal di luar batas itu. Tapi setelah digeledah, 10.000 butir ekstasi ini akhirnya ditemukan. “Pelaku menyimpannya di dalam kotak mainan punya anaknya. Dia pun tak bisa mengelak lagi,” tambah Herru.

Pelaku langsung digelandang ke Polres Jakarta Barat guna pemeriksaan lebih lanjut. “Kami kenakan pasal 114 UU RI no 35 tentang narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun penjara,” tuntasnya. (elf/JPG)

To Top