Ini 6 Manfaat Kesehatan dari Buah Terong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Ini 6 Manfaat Kesehatan dari Buah Terong

terong

FAJAR.CO.ID, – Mungkin tak banyak dimintai oleh banyak orang. Namun buah terong, adalah sumber yang kaya vitamin. Khusunya Vitamin C, K, B6, tiamin, magnesium, niacin, fosforus, serat, asal folat, potassium dn lainnya. Yang sangat bermnafaat bagi kesehatan.

Seperti dilansir dari laman Lifehealthandfood.com, berikut ini 6 manfaat kesehatan dari buah terong.

  1. Selama berahun-tahun, terong telah digunakan dalam mengontrol dan mengatur diabetes. Hal ini juga dibenarkan oleh penilitian modern. Karena buah ini, mengandung serat yang tinggi.
  2. Penyakit jantung. Menurut salah satu penilitian, buah ini bisa melawan peradangan dan oksidative stress, yang menghasilkan kesehatan pembuluh nadi yang baik. Dan keseimbangan kadar kolestrol.
  3. Melindungi dari serangan kanker.
  4. Kesehatan otak. Terong memiliki pitonutrient, yang menjaga sel membarn terlindungi dari segala jenis kerusakan. Dan menfasilitasi pengiriman pesan dari satu bagian ke bagian lain. Dengannya, fungsi memori maksimal.
  5. Terong membantu mengurangi penyumbatan darah. Vitamin K yang terkandung di dalamnya, berperan penting dalam pencegahan penyumbatan darah.
  6. Anti-penuaan. Kulit buah terong, memiliki banyak anthochyanin. Yang merupakan antioksidant, dan berperan untuk memperlambat penuaan.
loading...
Click to comment
To Top