Kejagung Ikutan Garap Kasus Suap hasil OTT KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Kejagung Ikutan Garap Kasus Suap hasil OTT KPK

kejagung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kejaksaan Agung membentuk tim klarifikasi untuk mengusut dugaan suap yang tengah diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tim klarifikasi dibentuk oleh Jaksa Agung Muda Pengawas (Jamwas) Widyo Pramono.

Tim ini akan memeriksa Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Sudung Situmorang dan Aspidsus Kejati DKI Jakarta Tomo Sitepu. Pasalnya, Sudung dan Tomo terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran diduga menerima suap dari ‎elite PT Brantas Abipraya (BUMN) untuk mengamankan kasus yang tengah diselediki oleh Kejati DKI Jakarta.

“Surat perintah untuk klarifikasi kasus terhadap kedua jaksa dan para pihak terkait lainnya. Saya berharap satu minggu ke depan sudah ada laporan perkembangan,” kata Widyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (5/4).

Selain Sudung dan Tomo, kata dia, pihaknya juga memeriksa jaksa pada Kasie Penyelidikan dan jaksa pada Kasubag TU Pidsus Kejati DKI. Bahkan‎, pemeriksaan akan memanggil Direktur Keuangan PT Berantas Abipraya (BA) yakni Sudiwantoko, Senior Manager Dandung Pamularno, dan Marudut Pakpahan. Diketahui juga, lembaga anti rasuah sudah menetapkan ketiganya sebagai tersangka.

‎Namun, Widyo memastikan pemeriksaan di Kejagung tidak akan mengganggu proses penyelidikan di KPK.

“Pada intinya kita menghormati pemeriksaan yg dikerjakan oleh aparat KPK. Jajaran Jamwas untuk tidak tinggal diam adalah juga menyikapi hal itu sehingga sama-sama, simultan dan kita harapkan agar clean‎,” pungkasnya.(Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top