Pembocoran Soal UN, Dua Oknum Kepsek Makassar Dibekuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pembocoran Soal UN, Dua Oknum Kepsek Makassar Dibekuk

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Polrestabes Makassar dan Polres Soppeng terus melakukan pengembangan terkait dugaan sindikat pembocor soal Ujian Nasional (UN) yang sehari sebelumnya dibekuk di Kabupaten Soppeng.

Setelah menangkap dua oknum mahasiswa yang akan kabur ke Bandung, Jawa Barat, di Bandara Hasanuddin Makassar, polisi pun kemudian menangkap oknum kepala sekolah (Kepsek) di Makassar, Selasa (5/4/2016) malam.

Informasi yang dihimpun pojoksulsel.com (group Fajar),  kedua kepsek tersebut yakni Fatahuddin (58) Kepsek SMA Makassar Raya dan Mattawang (37) Kepsek SMA Citra Mulia Makassar. Mereka ditangkap aparat kepolisian di rumahnya masing-masing.

Penangkapan ini dilakukan petugas setelah sebelumnya polisi meringkus dua oknum mahasiswa UMI Makassar dan Binus Bandung yang mencoba kabur melalui Bandara Hasanuddin Makassar.

Selain dua oknum kepsek dan dua oknum mahasiswa, petugas juga mengamankan seorang staf sekolah di Makassar dan empat orang yang bertindak sebagai penjual kunci jawaban UN 2016 di Kota Makassar dan Soppeng.

Hingga kini, petugas Polrestabes Makassar dan Polres Soppeng masih melakukan pendalaman terkait kasus kebocoran soal UN 2016 tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera yang dikonfirmasi, membenarkan serangkaian penangkapan terkait sindikat pembocor soal UN di Makassar dan Soppeng. (pojoksulsel/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top