PSG vs Man City : Sama-sama Yakin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

PSG vs Man City : Sama-sama Yakin

FAJAR.CO.ID, PARIS  – Paris Saint-Germain akan menjamu Manchester City di Parc des Princes, Kamis (7/4) dini hari WIB. Jelang pertandingan leg pertama perempat-final Liga Champions itu, Manuel Pellegrini dan Laurent Blanc sama-sama mengantisipasi adanya laga yang ketat.

Man City baru saja meraih kemenangan besar 4-0 atas Bournemouth akhir pekan lalu. Kembalinya Kevin De Bruyne menjadi kunci kebangkitan mereka. Adapun Pellegrini tak mau meremehkan PSG yang punya visi sama dengan timnya.

“Ini bakal sulit, tetapi saya yakin kami punya peluang. Paris adalah tim yang sangat bagus dengan proyek mirip dengan Manchester City, mencoba berkembang tahun demi tahun. Kedua tim punya peluang untuk lolos,” ungkap Pellegrini dalam konferensi pers.

“Saya tidak berpikir ada favorit dalam pertandingan ini. [Namun] penting bagi kami untuk memenangkan grup musim ini, dan kami menang di babak 16 besar untuk pertama kalinya. Mari kita lihat apa yang akan terjadi melawan Paris,” tandasnya.

Dalam pertandingan ini, Citizens bakal kembali diperkuat Joe Hart, tetapi Raheem Sterling dan Vincent Kompany masih harus menepi. Di sisi lain, Fabian Delph dan Yaya Toure mulai menunjukkan perkembangan positif terkait cederanya.

Laurent Blanc menyampaikan hal senada dengan Pellegrini. Beberapa pihak boleh lega karena PSG tak bertemu dengan Barcelona atau Bayern Munich, tetapi Blanc menolak untuk menurunkan kewaspadaannya.

“Mereka bilang pengalaman bisa menjadi perbedaan dalam pertandingan sepert ini dan semua detail berdampak. Setelah undian, beberapa orang lega dan mengatakan ini bagus bagi kami karena menghindari dua raksasa, Barcelona dan Bayern,” ungkap Blanc.

“Saya memperingatkan dengan keras pada para pemain untuk tidak mendengarkannya. Mereka yang mengatakan hal itu tidak mengerti apa-apa tentang sepakbola. Kami akan menghadapi tim dengan kualitas dan kualitas mendalam – skuat mereka secara keseluruhan lebih berkualitas dari kami. Ini akan menjadi dua pertandingan yang sulit dan rumit,” tandasnya.

Blanc bakal kehilangan dua sosok penting dalam pertandingan ini, yakni Marco Verratti dan Javier Pastore. Keduanya mengalami cedera dan diprediksi baru akan kembali dua hingga tiga pekan ke depan. Adapun Zlatan Ibrahimovic sedang dalam kondisi terbaik setelah mencetak hat-trick dalam kemenanga 4-1 atas Nice akhir pekan lalu.

To Top