Terlibat Pembocoran Soal UN, Dua Mahasiswa di Makassar Diringkus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Terlibat Pembocoran Soal UN, Dua Mahasiswa di Makassar Diringkus

tangkap-borgol-140202b

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Polrestabes Makassar dan Polres Soppeng Sulawesi Selatan (sulsel),  berhasil membongkar kasus pembocoran soal-soal Ujian Nasioan (UN), di wilaya tersebut pada Selasa (5/4)) kemarin.

Kedua orang mahasiswa yang diduga kuat melakukan aksi pembocoran soal Ujian Nasional (UN), tersebut akhirnya diringkus di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar. Keduanya dibekuk hendak melarikan diri menggunakan pesawat Lion Air menuju Bandung Jawa Barat, mereka masing-masing Aditya Nugroho (24) dan Hendra (29).

Diketahui Keduanya masih berstatus mahasiswa. Aditya Nugroho mengaku sebagai mahasiswa UMI Makassar, dan Hendra mengaku sebagai mahasiswa asal Bandung.

Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan beberapa orang oknum mahasiswa yang diamankan di Kabupaten Soppeng, setelah diduga kuat ikut terlibat dalam membocorkan soal UN di wilayah tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, kedua orang ini mencoba kabur dari Kota Makassar dan akan menuju Bandung.

Namun dari hasil koordinasi Polres Soppeng, Polrestabes Makassar dan Polsek Bandara Hasanuddin, akhirnya keduanya berhasil diringkus.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan penangkapan kedua pelaku pembocoran soal UN di Kabupaten Soppeng.

Barung Mangera mengatakan, kedua pelaku langsung digelandang ke Polrestabes Makassar untuk pemeriksaan. (Fajar/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top