Waduh! Ada Lagi Tabrakan Wings Air dan Pesawat Taxiway di Kupang. Penumpang Panik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Waduh! Ada Lagi Tabrakan Wings Air dan Pesawat Taxiway di Kupang. Penumpang Panik

FAJAR.CO.ID, KUPANG – Hanya sehari setelah insiden tabrakan pesawat Batik Air dengan pesawat Trans Nusa di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, peristiwa hampir serupa kembali terjadi di Kupang. Pesawat Wings Air menabrak Taxiway saat keluar dari Apron Bandara El Tari Kupang. Akibatnya, ekor pesawat robek.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa pagi (5/4/2016) sekitar pukul 06.00 Wita. Saat itu, pesawat Wings Air PK-WGM jenis ATR 72-600 keluar dari Apron Bandara. Tiba-tiba ekor pesawat menabrak rambu berupa Taxiway.

Akibat insiden tersebut, pesawat yang mengangkut 40 orang penumpang tujuan Kupang – Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa tenggara Timur (NTT) itu batal terbang.

Pilot Captain Agus Ma’aruf, terpaksa membatalkan penerbangan itu demi keselamatan para penumpang. Para penumpang langsung diperintahkan turun kembali ke ruang tunggu untuk menunggu pesawat lain.

Pesawat Wings Air tersebut kembali ke apron bagian barat Bandara El Tari sambil proses perbaikan dan penyelidikan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

General Manejer Angkasa Pura I El Tari Kupang Mahyudin, mengatakan, pilot mengambil keputusan untuk membatalkan penerbangan demi keselamatan penumpang.

“Kita utamakan keselamatan penumpang. Kami sudah laporkan ke pihak otoritas bandara terkait kejadian ini, dan KNKT mudah-mudahan dalam waktu dekat, dapat berkunjung ke El Tari Kupang untuk menindak lanjuti laporan kami,” ujar Mahyudin wartawan di Kupang, Selasa (5/4/2016). .

Menurut Mahyudin, insiden itu tidak menganggu rute penerbangan, baik menuju bandara maupun keluar dari Bandara El Tari Kupang. (one/pj1)

loading...
Click to comment
To Top