Bisnis Rumahan yang Jamin Tidak Bikin Bosan Kerja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Advetorial

Bisnis Rumahan yang Jamin Tidak Bikin Bosan Kerja

KETIKA bahas soal kerja dan bisnis bisa jadi khususnya para ibu rumah tangga punya ketakutan sendiri. Takut jika tidak bisa menekuni bisnis tersebut yang ternyata cukup berat atau bosan dan sebagainya. Sudah lama tak bekerja bisa jadi bikin “kaku”, ya?

Tenang, Bunda! Jika memang ingin memulai suatu usaha sampingan tentunya, Anda tak harus takut, kok. Bahkan ada beberapa pekerjaan yang sangat sesuai dengan latar belakang para ibu. Menjalani suatu pekerjaan yang sesuai passion pastilah tidak akan bikin bosan, bukan?

Mari perhatikan beberapa opsi menarik ini, yuk! Beberapa pilihan berikut bahkan tak akan ganggu aktivitas Anda untuk merawat putra-putri tercinta serta suami.

Pilihan Bisnis Rumahan Sesuai Passion

Berjualan bunga

Jika Anda memiliki kesukaan terhadap bunga-bungaan dan apalagi senang menata pekarang rumah – berjualan bunga bisa jadi opsi menarik. Sembari bertanam dan merawat bunga, Anda pun bisa berbisnis. Bahkan, orang-orang akan lebih senang karena melihat contoh dari Anda sendiri. Selain dengan menanam sendiri, Anda pun dapat menyediakan bibit yang dibeli dari supplier.

Asyik, kan?

Beternak

Terkesan “rendah”? Oh, sebenarnya tidak. Justru di luar negeri, para peternak bisa dibilang kaya. Di Indonesia pun bisa begitu. Jika Anda memang punya lahan yang luas, cobalah untuk manfaatkan. Beternak bahkan tak perlu keterampilan yang sangat khusus asalkan Anda mau mencoba. Sebagai contoh paling mudah adalah beternak ayam kampung. Harganya juga cukup tinggi dan punya peminat tersendiri, sementara modal yang dikeluarkan untuk membeli anak ayam kampung cukup terjangkau.

Sembari beternak, Anda dapat menyiapkan kebun pula. Dengan begitu, Anda punya sumber pangan untuk ternak dan sekaligus pula untuk keluarga. Tentu pastikan Anda punya cukup lahan untuk kebun tersebut, ya.

Berjualan produk kosmetik

Anda termasuk ibu-ibu yang gemar berdandan? Justru hal ini jadi salah satu daya tarik bagi ibu-ibu lainnya. Bisnis kosmetik dapat jadi pilihan terbaik bagi Anda karena Anda sendiri punya basic untuk menggunakan kosmetik. Bergabung dengan program bisnis kosmetik tertentu cukup menguntungkan. Atau, Anda bisa mencari supplier tepercaya dan menjual produk dari mereka dengan margin tertentu.

Tawarkan kepada tetangga atau kenalan. Selain itu, Anda bisa juga coba untuk berjualan secara online via BBM, WhatsApp, Line ataupun media sosial.

Mana dari tiga opsi di atas yang menarik bagi Anda? Kalau belum, mungkin opsi-opsi berikut bisa jadi sesuai dengan latar belakang dan kemampuan Anda:

  • Jasa katering makanan ataupun berjualan makanan.
  • Jasa desain dan menjahit pakaian.
  • Jasa laundry manual / mesin cuci.
  • Membuka jasa penitipan anak.
  • Membuka les private pelajaran akademik / kemampuan khusus di bidang seni atau memasak.
  • Membuka toko kelontong.
  • Berbisnis online menjadi penulis online dan / atau blogger.

Intinya ada banyak pilihan bisnis rumahan yang bisa Anda kerjakan. Ya, benar-benar dari rumah saja tanpa harus menghabiskan banyak waktu di luar. Anda pun bisa bekerja sembari menjaga buah hati dan tak lupa tugas sebagai istri. Pekerjaan-pekerjaan tersebut juga tidak begitu asing dengan kemampuan para ibu, bukan?

Meski kelihatannya mudah, tetap pekerjaan tersebut memang butuh niat dan ketekunan dari Anda. Sesepele apapun pekerjaan yang dilakoni tentu butuh konsistensi agar bisa menghasilkan, bukan? Segera realisasikan ide Anda dan cobalah untuk konsisten hingga pekerjaan sampingan tersebut menghasilkan nilai materi. Semangat!

To Top