Muktamar VII Momentum Tepat Buat PPP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Muktamar VII Momentum Tepat Buat PPP

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Masalah gugatan dari Djan Farids terkait kepengurusan PPP sudah tidak dipermasalahkan lagi. Saat ini, sesuai dengan surat keputusan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHam) kepengurusan kembali pada Muktamar VII Bandung.

“Penyelenggaraan Muktamar ini adalah berdasarkan SK Kemenkumham. Untuk itu pelaksanaan pleno pengurus, berbasis pada Muktamar VII Bandung,” kata Wakil Ketua panitia pelaksana Soleh Amin, Rabu (6/4) di Asrama Haji, Pondok Gede.

Dijelaskannya, kalau Muktamar Surabaya itu tidak ada tandatangan dan keterlibatan Surya Darma Ali (SDA). Dan kalau Muktamar Jakarta, tidak ada keterlibatan dan tanda tangan Romahurmuziy. “Sekarang ini dua-duanya terlibat dan tandatangan. Jadi saat ini tidak ada lagi dua kepengurusan,” terangnya.

Jadi, lanjutnya, undangan ke semua DPC itu adalah tanda tangan dari ketua SDA dan Sekjen Romahurmuziy. Kemudian, dikatakannya, banyak juga dari kepengurusan Muktamar Jakarta yang sudah bergabung, kembali ke pengurusan hasil Muktamar Bandung. “Dalam pertemuan dengan Presiden juga dua kepengurusan hadir,” tandasnya.

Ditambahkan Soleh, terkait dengan Muktamar VIII ini, ada dua agenda besar yakni soal bagaimana hal-hal strategis partai kedepan.

“Kita akan Pilkada 2017 dan lakukan verifikasi partai. Ini yang strategis. Sehingga jika momentum ini tidak di ambil maka posisi kita berbahaya. Tidak bisa terlibat dalam Pilkada dan Politik yang lain,” ujarnya. (ndo/JPG)

loading...
Click to comment
To Top