Nama Amitabh Bachchan dan Jackie Chan Terseret Kasus Panama Papers – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Nama Amitabh Bachchan dan Jackie Chan Terseret Kasus Panama Papers

Amitabh-Bachchan

FAJAR.CO.ID — Beberapa waktu ini public dikejutkan dengan heboh bocornya dokumen rahasia milik Panama Papers. Panama Papers adalah perusahaan yang mengumpulkan 11,5 juta dokumen rahasia yang dibuat oleh penyedia jasa asal Panama, Mossack Fonseca.
Pada dokumen rahasia yang kabarnya bocor itu terdapat sejumlah nama-nama publik figur dunia yang menyelundupkan aset kekayaannya ke luar negeri untuk menghindari pajak. Beragam nama tokoh dunia muncul, banyak diantaranya adalah pejabat-pejabat dunia. Namun ternyata bukan hanya pejabat saja, nama para selebriti pun ada yang masuk daftar Panama Papers yang bocor.

Nama aktor laga asal Hong Kong Jackie Chan dan aktor kawakan Bollywood Amitabh Bachchan beserta sang menantu Aiswarya Rai akhirnya ikut terseret. Jackie disebut memiliki setidaknya 6 perusahaan yang dikelola oleh firma hukum milik Mossack.

Meski demikian, Jackie menolak jika dirinya melakukan hal tersebut untuk menghindari pajak. Pasalnya, perusahaan tersebut menurutnya murni untuk kepentingan bisnis. Sedangkan Amitabh diduga memiliki aset jutaan dolar dari perusahaan jasa pengiriman barang yang dikelolanya sejak 23 tahun silam. Selain Amitabh, nama sang menantu juga disebut terlibat sebagai pemegang saham perusahaan tersebut sejak 2008 seperti diberitakan oleh The Indian Express.

Sementara itu, ayah dari Abishek Bachchan ini kabarnya sudah mengundurkan diri dari perusahaan tersebut belum mau berkomentar apapun. Sedangkan sang menantu sudah membantah kabar tersebut dengan mengatakan hal itu sama sekali tak benar serta merupakan berita palsu. [ats]

loading...
Click to comment
To Top