Sumber Kekayaan Ronaldo Ternyata Kebanyakan dari Sini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Sumber Kekayaan Ronaldo Ternyata Kebanyakan dari Sini

FAJAR.CO.ID, MADRID– Nama Ronaldo bukan cuma populer di lapangan hijau. Pemain tampan yang memiliki skill luar biasa ini, begitu akrab dengan berbagai brand komersil terkenal. Sebut saja merek atribut olahraga Nike.

Ternyata dari perusahaan komersil, Ronaldo mendulang banyak uang. Inilah sumber pandapatan terbesar icon Real Madrid berjuluk CR7.

Dalam sebuah film dokumenter dirinya yang berjudul “Ronaldo”, rumahnya yang berada di Madrid diketahui begitu mewah. Ia memiliki kolam renang pribadi yang di dalamnya dilengkapi alat-alat kebugaran.

Selain itu, di garasi Ronaldo menyimpan sekira delapan mobil yang didominasi bertipe supersport. Dari banyaknya mobil yang dimiliki, salah satu di antaranya adalah mobil termahal di dunia seharga Rp35 miliar yakni Bugatti Veyron.

Satu pertanyaan yang ada di benak adalah, dari mana datangnya uang yang melimpah itu? Gajinya di Madrid saja per pekannya mencapai Rp5,3 miliar. Selain itu, berbagai endorsement sejumlah produk ternama juga mempertebal pundi-pundi hartanya.

Beberapa brand ternama yakni Nike, Coca Cola, Kentucky Fried Chicken, Samsung, hingga Castrol menggunakan wajah tampannya sebagai penghias iklan mereka. Estimasi pendapatannya dari berbagai produk yang dibintangi tersebut mencapai USD28 juta atau sekira Rp369 miliar.

Selain itu, Ronaldo juga turut terjun ke dalam dunia bisnis. Pemain yang akrab disapa CR7 tersebut memiliki brand fashion yang diberi nama sesuai julukan tersebut. Terbaru, ia menjadi brand ambassador untuk produk jam ternama TAG Heuer.

Ronaldo sendiri merupakan atlet dengan bayaran termahal peringkat tiga di dunia mengantongi 79,6 juta USD. Di bawah Petinju Floyd Mayweather yang menempati urutan pertama dengan mengantongi 282 juta USD dan Manny Pacquiao urutan kedua dengan 125 juta USD. (fat/FO)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top