Walah, KPK Mulai Garap Calon ‘Istri’ Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Walah, KPK Mulai Garap Calon ‘Istri’ Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan sejumlah saksi terkait suap raperda reklamasi pantai utara Jakarta, Kamis (7/3). Salah satu yang dipanggil ialah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Heru yang dipilih Basuki Tjahaja Purnama mendampinginya maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 itu, akan diperiksa untuk tersangka Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja.

“Diperiksa untuk tersangka AWJ,” tegas Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, Kamis (7/3).

Tak cuma Heru, penyidik juga memanggil anak buah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Dia adalah Dirjen Kelautan, Pesisir dan Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan, Sudirman Saad.

Ada juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta Tuty Kusumawati, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah DKI Gamal Sinurat yang turut digarap. Satu saksi lainnya dari swasta adalah Hardy Halim.

“Mereka juga akan diperiksa untuk tersangka AWJ,” ujar Priharsa. Heru dan Tuty terpantau sudah di markas KPK. (boy/jpnn)

Click to comment
To Top