Ahok Akui Orang yang Diduga Terlibat Suap Raperda Adalah Temannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ahok Akui Orang yang Diduga Terlibat Suap Raperda Adalah Temannya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menganggap Sunny Tanuwidjaja sebagai teman. Ia menjelaskan, Sunny kerap mengikuti kegiatannya karena sedang membuat tesis terkait dengan sepak terjangnya di dalam dunia politik.

“Dia (Sunny) mau bikin tesis, lama-lama kami kayak teman aja kan,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (7/4).

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menyatakan, Sunny bukanlah anak magangnya. Bahkan, staf khusus Ahok yang dicegah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu juga tidak menerima gaji.

“Kami enggak bayar dia gaji. Aku bilang sih dia ‎lebih condong kayak teman,” ucap Ahok.

Seperti diberitakan, KPK mencegah Sunny terkait kasus dugaan suap‎ pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta. Sunny dicegah untuk waktu enam bulan ke depan. Dengan begitu, ia tidak bisa bepergian ke luar negeri.

KPK telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan suap pembahasan ‎raperda itu. Mereka adalah Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohamad Sanusi, Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja, dan Personal Assistant PT APL Trinanda Prihantoro. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top