Indonesia Menantikan GM Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Indonesia Menantikan GM Baru

FAJAR.CO.ID, DUBAI -Indonesia tengah menantikan lahirnya grand master (GM) baru di olahraga catur. Selangkah lagi Master FIDE (MF) Arif Abdul Hafiz akan menjadi GM, jika penampilannya mengikuti kejuaraan catur bergengsi Dubai Open pada 11-21 April 2016  berjalan mulus dan menjadi juara.

Kejuaraan itu disebut bergengsi karena masuk dalam level dunia. Pasalnya cuma pecatur yang memiliki rangking dunia yang bisa mengikutinya.

Dia menjadi pecatur pertama yang menantang 15 orang dalam nomor catur buta pada Desember 2015 lalu. “Doakan saja Arif bisa berprestasi di sana. Sebab, Dubai Open diikuti para pecatur terbaik dari seluruh dunia. Bakal ada ratusan atlet yang mentas di sana. Apalagi ia satu-satunya wakil Indonesia,” ujar Pelatih Arif, MF Endar Sakti Lubis dilansir Radar Bogor (Jawa Pos Group), Jumat  (8/4).

Endar Sakti Lubis menambahkan, hasil Dubai Open akan meningkatkan rating Arif untuk berjuang meraih gelar grand master (GM). “Kami sudah mempersiapkannya sejak lama. Mudah-mudahan menuai prestasi,” tukasnya.

Keikutsertaan Arif di kejuaraan internasional ini disambut baik Ketua KONI Kabupaten Bogor, Mochammad Rusdi AS. Menurutnya, Arif merupakan berlian yang harus diasah dan dijaga dengan baik.

Jika kemampuannya terus ditingkatkan, bukan tidak mungkin remaja 16 tahun itu akan menjadi pecatur Kabupaten Bogor pertama yang mengantungi gelar grand master (GM).

“Saya siap memperjuangkan Arif terus berpestasi lebih tinggi. Salah satunya mencoba mencarikan bapak asuh untuk mendukung perjuangannya menembus level elit dunua,” tegasnya. (rur/iil/JPG)

Click to comment
To Top