Jawaban Polwan Atas Perlakuan Sonya Depari Bikin Adem – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jawaban Polwan Atas Perlakuan Sonya Depari Bikin Adem

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Ipda Perida Panjaitan patut diteladani. Betapa tidak, meski dimarahi habis-habisan oleh siswi SMA yang diketahui bernama Sonya Depari, saat menjalankan penindakan hukum, di jalanan Kota Medan, dia tetap saja kalem. Dia tetap menanggapi kemarahan siswi SMA yang mengaku anak Irjen Pol Arman Depari dengan kepala dingin.

“Namanya anak sekolah menggunakan seragam sekolah, pasti kondisinya masih labil. Meski membentak, saya hanya menjawab iya, iya saja,” ujarnya.

Di samping itu, saat menjalani tugas dan menghadapi Sonya, dia hanya bertindak persuasif dengan nada santun.

“Itu patroli kita lakukan persuasif. Kita tidak melakukan penindakan tilang tapi mengajak agar tidak konvoi. Bila melanggar berat bawa tongkat dan sebagainya, baru kita bawa ke kantor,” tutur perwira tamatan Akpol 2013.

Dengan kejadian itu, Perida harus memberikan keterangan kepada institusinya di Polresta Medan atas insiden pencantutan nama seorang jendral di Badan Narkotika Nasional (BNN) itu.

“Dari pertama saya stop dia sebut-sebut nama itu (Arman Depari). Tapi, it’s oke tidak masalah itu. Kita tetap menjalani tugas kita lah,” tukasnya. (fir/sdf)

Click to comment
To Top