Pelaku Utama Kasus Sabu di Parepare jadi DPO – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pelaku Utama Kasus Sabu di Parepare jadi DPO

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- Pasca diamankannya tiga tersangka kasus narkoba sebanyak 1 Kg di pelabuhan Nusantara Parepare, Senin, 4 April lalu yang kemudian dilakukan press rilis, Kamis (7/4), kini Polres Parepare tengah mengejar pelaku utama bernama Daddi berdasarkan penuturan tiga tersangka yang dimintai keteranganya oleh penyidik Polres Parepare.

Ketiga pelaku, Baharuddin, Kasman dan Akbar dengan peranan berbeda, menyebutkan kalau yang lebih tahu masalah pemasokan sabu sekitar 1 kilogram yang diamankan Polres Parepare tersebut adalah Daddi, rekannya yang lain. “Masalah ini hanya pak Daddi yang tahu, kami hanya disuruh sama dia (Daddi, red),” kata ketiga tersangka kepada penyidik.

Dalam pemburuan orang yang ditetapkan penyidik sebagai Daftar Pencari Orang (DPO), Penyidik kepolisian telah membentuk lima tim pemeriksaan terhadap tiga tersangka yang dikoordinir oleh kanir sidik, dan Aiptu Andi Ari Iqbal.

Aiptu Andi Ari Iqbal kepada wartawan mengatakan, ketiga tersangka tersebut diremot oleh Daddi yang sekarang ini ditetapkan oleh penyidik sebagai Daftra Pencari Orang (DPO), penyidik bahkan datangi rumah Daddi di kabupaten Pinrang namun tidak berhasil ditemukan. “Kita lakukan pengembangan penyidikan ini atas keterangan dari ketiga tersangka,” jelas Ari, Jumat, (8/4).

Saat ini, polres Parepare telah menyita barang bukti berupa 1 kilogram sabu-sabu, tiga buku rekening dari bank berbeda, tiga buah Handphone yang dipakai untuk bermomunikasi dalam melakukan transaksi. Pengakuan ketiga tersangka bahwa pekerjaan dilakukan sudah beberapa kali, dan baru kali ini ditangkap oleh kepolisian.

“Mereka mengaku hanya dua kali, tapi transaksi transfer sudah 20 kali, jadi pekerjaan ini sudah lama terjadi,” kata Ari menjelaskan. Karena perbuatan yang dilakukan, ketiga tersangak dikenakan pasal berlapis, pasal 114 subsider 112 UU no 35 tahun 2009 ttg narkotika, dengan hukuman penjara minimal 20 tahun. (Rakyatsulsel/fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top