Pendukung Fahri Hamzah Demo di Kantor PKS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Pendukung Fahri Hamzah Demo di Kantor PKS

DUKUNG FAHRI: Sekelompok mahasiswa menggelar demonstrasi di depan Kantor DPTW PKS NTB,Kamis (7/04) kemarin. Aksi dilakukan sebagai bentuk protes pemecatan Fahri Hamzah.

FAJAR.CO.ID, MATARAM – Belasan orang yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Pemuda Mahasiswa Indonesia Timur menggedor Kantor DPTW PKS NTB, kemarin. Mereka memprotes kebijakan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memecat Fahri Hamzah.

Koordinator aksi, Ary Kapitang mengatakan ada yang salah dengan pemecatan Fahri Hamzah. Dia menilai Fahri merupakan satu-satunya tokoh dari NTB yang gemilang di tingkat nasional.

“Masak lantaran berbeda pendapat Fahri lantas dipecat. Dia bukan koruptor apalagi pelaku asusila,” tegas Ary seperti dilansir Lombok Post (Grup Fajar).

Menurut Ary, Fahri Hamzah tidak saja membawa nama baik NTB, namun mantan Ketua KAMMI itu pun membawa nama baik Indonesia Timur di tingkat nasional. Menurutnya, Fahri merupakan figur yang merepresentasikan Indonesia Timur. “Berbicara lantang dan cenderung kritis serta tidak berbasa-basi menunjukkan dia sosok elegan,” katanya.

Apa yang diteriakkan Fahri selama ini, menurut dia cenderung menggambarkan kondisi kekinian yang semestinya didukung oleh partai sekelas PKS. Pemecatan Fahri dari keanggotaan PKS dinilai sebagai kebijakan yang berat sebelah. Justru cenderung menyimpan maksud tertentu secara politis untuk kepentingan tertentu.

Pihaknya menyayangkan sikap PKS yang mengeluarkan alasan-alasan yang tidak jelas sehingga cenderung membingungkan rakyat. “Tindakan petinggi PKS kepada Fahri hingga kini belum jelas. Alasan yang seolah dicari-cari untuk menyingkirkan Fahri,” pungkasnya.

Pengurus DPTW PKS NTB Sunandar mengapresiasi kedatangan mahasiswa yang menyampaikan aspirasi terkait Fahri Hamzah. Menurutnya, apa yang diputuskan DPP PKS sudah diterima dan disampaikan kepada seluruh kader PKS se-NTB. Pihaknyapun akan menyampaikan aspirasi mahasiswa tersebut kepada DPP PKS. (tan/r9/fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top