Zaskia Gotik jadi Duta Pancasila, Ini Pesan Hidayat Nur Wahid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Zaskia Gotik jadi Duta Pancasila, Ini Pesan Hidayat Nur Wahid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penunjukkan Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila oleh Fraksi PKB MPR RI dianggap sebagai terobosan baru. Sebab sebelumnya Zaskia Gotik tersandung kasus terkait ucapannya yang dinilai melecehkan simbol negara.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan penunjukkan Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila bisa jadi merupakan cara PKB memberi ruang padanya untuk bertobat, memperbaiki diri, dan memperbaiki pemahaman tentang Pancasila.

“Dengan Sosialisasi 4 Pilar yang diberikan Fraksi PKB MPR pada Zaskia Gotik dan pekerja seni lainnya,  diharapkan mampu memberi kontribusi bagi bangsa dan simbol-simbol negara bukan malah untuk menjadikan sebagai bahan tertawaan,” kata Ustaz Hidayat Nur Wahid di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (8/4).

Hidayat Nur Wahid menyambut baik dengan apa yang dilakukan Fraksi PKB di MPR. Meski begitu, dirinya mengingatkan agar PKB terus mencermati dan mengikuti penugasan yang diberikan kepada Zaskia Gotik. Hal itu penting agar penugasan itu tidak membuat guyonan berikutnya.

Hidayat Nur Wahid berharap agar pengalaman pahit Zaskia Gotik tidak terulang. Penugasan yang diberikan PKB pada Zaskia Gotik diharapkan dapat digunakan secara maksimal.

Ia juga mengingatkan PKB agar terus memberikan sosialisasi kepada Zaskia Gotik dan pekerja seni lainnya lebih kuat dan mendalam.

“Pemahaman mereka harus betul-betul kuat sehingga kalau mereka mensosialisasikan Pancasila akan menghasilkan penghormatan dan menghadirkan pemahaman yang baik dan tidak menimbulkan kontroversi berikutnya,” katanya. (Adv/fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top