Bupati Ini Kesal Kepada Menteri Yuddy Gara-gara Dijanjikan Angkat Honorer K2 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Bupati Ini Kesal Kepada Menteri Yuddy Gara-gara Dijanjikan Angkat Honorer K2

FAJAR.CO.ID, BOLAANG – Kekesalan akibat kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, diutarakan oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan Herson Mayulu. Dirinya mengaku kesal karena Menteri Yuddy sempat menjanjikan untuk mengangkat Honorer K2 di daerahnya.

“Saya kesal dengan MenpanRB karena saya berhadapan langsung dengannya dan dijanjikan akan mengangkat honorer K2. Katanya, tolong bupati sampaikan kepada teman-teman perbaiki berkasnya. Tapi faktanya tidak bisa diangkat,” ungkapnya kepada JawaPos.com (Fajar Group) usai Rakor, Sabtu (9/4) di Jakarta.

Tak hanya itu saja, yang membuat dirinya kesal adalah wacana rasionalisasi PNS. Menurutnya, alasan rasionalisasi itu tidak tepat. “Kan kasian mereka (PNS) sudah sekian lama mengabdi dan tiba-tiba harus diberhentikan. Sedangkan mereka belum tahu nasibnya bagaimana,” kesalnya.

Dirinya meminta Menteri dari Hanura itu untuk matangkan aturannya terlebih dahulu kemudian bicara. Jangan tanpa aturan jelas langsung-langsung bicara di publik hingga menimbulkan kegalauan.

“Karena nanti kami di daerah yang diserang bukan MenpanRB. Saya kurang setuju. Kalau pun akan dikasih pesangon, mana aturannya. Mereka kan tanya ke kami. Jadi, jangan terburu-buru bicaranya,” tegasnya. (ndo/JPG)

loading...
Click to comment
To Top