Ditugaskan Mengejar DPO, 5 Polisi Ini Mampir di Taman Hibura Malam, Kena Batunya deh.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ditugaskan Mengejar DPO, 5 Polisi Ini Mampir di Taman Hibura Malam, Kena Batunya deh..

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Lima personel polisi dari Polsek Tamalatea Jeneponto yang terjaring razia di Tempat Hiburan Malam (THM) Grand Palace pada, Sabtu (9/4/2016) dini hari ternyata sedang mengejar seorang yang melarikan diri ke Makassar.

Adapun lima personel yang terjaring di THM Grand Palace adalah Brigpol Jusran, Aiptu Iskandar, Brigpol Ramli, Brigpol Kasrul dan Bripka Fajar Arfah.

Kapolres Jeneponto, AKBP Joko Sumarno mengatakan lima anggota polisi tersebut sejak dua hari lalu sudah diperintahkan memburu seorang pelaku ke Makassar.

“Kemungkinan mereka berada di THM itu karena menunggu DPO nya,” kata Joko Sumarno, Sabtu (9/4/2016).

Joko juga menjelaskan, Brigpol Kasrul yang dinyatakan positif narkoba mengaku mengonsumsi narkoba bulan lalu atas ajakan temannya di Jeneponto. Kelima polisi Polsek Tamalatea itu masih diperiksa di Propam Polda Sulsel.

Dia mengatakan, polisi yang positif narkoba akan diproses di Polres Jeneponto setelah menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sulsel.

Dihubungi terpisah, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono menjelaskan empat orang anggota polisi Polsek Tamalate Jeneponto akan tetap menjalani sanksi kode etik. Sebab seorang anggota polisi tidak dibenarkan berada dalam THM.

Dia mengatakan, kelima anggota Polsek Tamalate itu sudah seharian menunggu buronan yang melarikan diri ke Makassar, namun belum berhasil ditangkap. Olehnya itu, kelimanya menunggu di THM.

“Tapi kan tetap salah. Sebab kenapa mereka memilih THM untuk menunggu. Menunggunya bisa di tempat lain,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, anggota Satuan gabungan Propam Polda Sulsel, Denpom VII/Wirabuana, Polrestabes Makassar dan Biddokkes Polda sulsel yang dipimpin oleh Kasubbid Provos Polda Sulsel, AKBP Andi Sudarman melakukan razia di tempat hiburan malam (THM) di Kota Makassar, Sabtu (9/4/2016) dini hari.

Pada razia THM tersebut, tim gabungan berhasil menjaring 11 anggota polisi yang sedang minum minuman keras dengan rincian tujuh anggota terjaring di THM Grand Palace, lima diantaranya dari Polsek Tamalatea Jeneponto dan dua lainnya dari Polres Maros.

Tiga personel terjaring di THM Zona dengan rincian dua anggota Polrestabes Makassar dan satu personel Polres Sinjai. Satuan gabungan kembali mengamankan 1 polisi dari Polres Jayapura Kota di THM the Level. (pojoksulsel/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top