Imigrasi Intens Jalin Komunikasi dengan Interpol Lacak La Nyalla – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Imigrasi Intens Jalin Komunikasi dengan Interpol Lacak La Nyalla

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keberadaan tersangka korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti hingga saat ini masih misterius. Di tengah persidangan praperadilan penetapannya sebagai tersangka yang terus berjalan di Jatim, keberadaan La Nyalla masih belum diketahui.

Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham Ronny Franky Sompie mengatakan, pihaknya terus berupaya membantu aparat penegak hukum termasuk penyidik kejaksaan menemukan La Nyalla.

Dia menjelaskan, sesuai dengan tugas dan fungsi sebagaimana Undang-undang nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian, Imigrasi harus membantu memberikan dukungan terhadap aparat penegak hukum yang membutuhkan.

“Untuk memudahkan menemukan orang yang dicari, apakah itu sebagai saksi atau tersangka,” ujar mantan Kadiv Humas Polri ini, Jumat (8/4).

Karenanya, Ronny menegaskan, semua celah berkaitan dengan hal teknis dan taktis keimigrasian akan digunakan untuk membantu penyidik korps Adhyaksa menemukan La Nyalla.

La Nyalla terakhir terdeteksi sedang berada di Singapura. Dia langsung bertolak ke Singapura setelah keberadaannya di Malaysia terdeteksi. ”Kerjasama ini sangat intens juga dengan interpol dan imigrasi,” kata Ronny. (boy/jpnn)

Click to comment
To Top