Reklamasi Membuka Peluang Korupsi, Harus Dihentikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Reklamasi Membuka Peluang Korupsi, Harus Dihentikan

ahok-diserang-menteri-susi-dan-pks-soal-reklamasi-teluk-jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Chalid Muhammad mengatakan, reklamasi harus dihentikan. Alasannya, banyak cacat dalam proyek tersebut.

“Jadi poin saya adalah proyek reklamasi ini adalah cacat hukum, cacat lingkungan hidup, dan cacat moral, serta membuka peluang korupsi,” kata Chalid saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (9/4).

Menurut Chalid, reklamasi dihentikan hingga ada Peraturan Daerah mengenai Zonasi. Ia meminta Presiden Joko Widodo untuk mengambil alih mengenai persoalan reklamasi.

“Mengambil alih dengan membuat lebih terang, otoritasnya ada di mana, kemudian kajian lingkungan hidup strategisnya itu dibuat, kajian Amdalnya itu dibuat, agar seluruh aspek itu dihitung dengan benar. Menuju ke arah sana maka seluruh kegiatannya harus berhenti,” tutur Chalid.

Chalid menambahkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga harus membongkar bangunan tidak berizin yang sudah terlanjur berdiri di pulau hasil reklamasi. “Ini menunjukkan keseriusan kepada publik,” ungkapnya. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top