Rommy Ketum PPP (Lagi) – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Rommy Ketum PPP (Lagi)

Romahurmuziy

FAJAR.CO.ID – JAKARTA – Hiruk pikuk Muktamar VIII PPP dalam rangka islah berakhir setelah Sekretaris Jenderal DPP PPP hasil Muktamar Bandung, Romahurmuziy terpilih secara aklamasi di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Sabtu (9/4).

Terpilihnya Rommy -sapaan Romahurmuziy, sempat diwarnai deadlock karena ada sejumlah peserta menolak adanya aklamasi. Namun setelah opsi mekanisme pemilihan ketua umum divoting, mayoritas DPW setuju aklamasi.
Tak berselang lama, Suharso Manoarfa yang memimpin pleno pemilihan ketum menawarkan sejumlah nama. Tapi begitu nama Rommy yang pertama disebut, mayoritas muktamirin pun langsung mengamininya.

“Kami tawarkan, apakah saudara Romahurmuziy disetujui menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Formatur DPP PPP,” tanya Suharso. Pertanyaan itu disambut kata setuju oleh peserta Muktamar.

Rommy akhirnya diminta masuk ke arena Muktamar. Di atas panggung, Ia menanyakan kesediaan peserta untuk dipimpin oleh dirinya.

“Apakah saudara bersedia dipimpin oleh saya,” tanya Rommy. Tak pelak, pesertapun menjawab bersedia, disusul teriakan namanya.

Suharso selaku pimpinan sidang akhirnya mengetok palu atas terpilihnya Romahurmuziy sebagai Ketum DPP PPP periode 2016-2021.

Ini adalah kedua kalinya Romy terpilih sebagai ketua umum PPP. Pada 2014 lalu dia didaulat menjadi ketua umum melalui Muktamar PPP di Surabaya. Bahkan statusnya sebagai ketua umum partai Islam itu sudah diakui oleh pemerintah melalui SK Kemenkum HAM. Namun, SK tersebut akhirnya dicabut setelah pertarungan panjang dengan kubu Djan Faridz di pengadilan.  (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top